Sabtu, 20 Juli 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Meriahkan Hari Kemerdekaan, KAI Hibur Ratusan Penumpang

Budi Man

| 18 Agustus 2023

| 15:09 WIB

Salah satu perlombaan yang digelar oleh KAI untuk menghibur penumpang. Foto: KAI

EKBISBANTEN.COM – Dalam rangka menyambut dan menyemarakkan hari Kemerdekaan ke-78 Rai, PT Kereta Api (KAI) menghibur ratusan penumpang lewat berbagai program dan kegiatan.

Mulai dari promo tiket, menghadirkan Livery khusus di stasiun dan kereta api, berbagai lomba kerakyatan, lomba tarik lokomotif, lomba cuci kereta, hingga mengadakan acara penghormatan saat moment proklamasi di stasiun dan di atas kereta api. Agenda itu diikuti oleh petugas beserta para penumpang

Khusus untuk kegiatan peringatan detik – detik proklamasi, KAI melakukannua secara serentak, dimana para petugas dan para penumpang saat melakukan perjalanan, diinstruksikan diinstruksikan untuk berdiri lalu mendengarkan pemutaran rekaman pembacaan teks Proklamasi, serta menyanyikan lagu Indonesia Raya sekitar pukul 10.00 WIB.

“Semua kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian KAI dalam menumbuhkan rasa nasionalisme kepada masyarakat agar cinta tanah air dan rela berkorban dalam mengisi kemerdekaan seperti pengorbanan para pahlawan ketika merebut kemerdekaan,” kata Joni Martinus selalu Vice Presiden Public Relations KAI, Jumat, (18/8/2023).

“Selain itu, melalui kegiatan semarak HUT Ke-78 RI, dapat menjadi sarana hiburan yang berkesan bagi para penumpang KA yang sedang berliburan HUT Ke-78 RI,” sambungnya.

Joni berharap, dengan memahami nilai – nilai cinta tanah air dan menumbuhkan rasa patriotisme lewat kegiatan itu, masyarakat Indonesia dapat bersatu untuk mewujudkan Indonesia maju, sekaligus terhindar dari paham radikalisme yang memiliki potensi menghancurkan persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top