Mentari Mulia Ajak Mahasiswa Binus Belajar Investasi

62

TANGERANG, EKBISBANTEN.COM – PT Mentari Mulia Berjangka (MMB) sebagai salah satu perusahaan pialang (perantara-red) berlisensi terbaik di Indonesia mengajak mahasiswa Bina Nusantara (Binus) University untuk melakukan investasi sebagai pilihan terbaik saat pandemi.

Lewat webinar bertajuk “From Zero To Investment For Financial Freedom” Mahasiswa Binus bersama PT MMB menjadikan ruang diskusi tentang bagaimana merasakan kebebasan dalam finansial.

Project Manager Webinar Luise Ananta mengatakan, investasi derivatif sedang menjadi idaman para investor sebagai alternatif investasi di tengah pandemik Covid-19.

“Investasi yang memperdagangkan nilai kontrak produk berjangka ini, mendorong antuasiasme mahasiswa Bina Nusantara University dan masyarakat luas, untuk mengenali lebih dalam jenis instrument investasi tersebut,” kata Luise dalam agenda tersebut, Jumat (16/10).

Lusie menuturkan, dalam kesempatan tersebut, PT Mentari Mulia Berjangka memberikan edukasi kepada mahasiswa tentang investasi derivatif beserta produk-produk berjangka seperti emas, forex dan komoditas.

“Pembicara berpengalaman dari PT Mentari Mulia Berjangka yang hadir dalam webinar tersebut adalah Michael Brahmantya selaku Manager Digital Marketing, Iwan Tan selaku Manager Operational, dan Karina Laprisa selaku Public Relation dan Trader,” imbuhnya.

Materi pertama menjelaskan, mengapa kita perlu berinvestasi sejak dini dan alasan dibalik masyarakat Indonesia masih melirik emas sebagai asset terbaik di tengah pandemik.

Pada sesi kedua, Iwan Tan mengajarkan mahasiswa pengetahuan mengenai investasi derivative, serta dilanjutkan oleh Karina Laprisa yang menjelaskan karirnya sebagai investor dan apa saja tanggung jawab perusahaan berjangka kepada masyarakat.

Menariknya, meski beberapa di antara mereka masih awam akan investasi, antuasiasme tampak jelas pada sesi tanya jawab.

Di akhir acara, banyak orang sepakat bahwa kunci kebebasan finansial adalah bagaimana mendapatkan pendapatan melalui investasi tanpa memerluka usaha besar. Berdasarkan data terakhir, webinar ini diikuti oleh lebih dari 280 orang, dari mahasiswa baik semester 1 hingga akhir, dan masyarakat umum.

Sementara itu, Menurut Publik Relation PT MMB Karina Laprisa menyebut, inisiatif para mahasiswa ini dapat diacungi jempol, mengingat belajar investasi secara online tidaklah mudah.

“Teman-teman mahasiswa ini luar biasa, sudah mampu memilih topik seminar yang bisa dibilang tidak mudah. Mereka telah berifikir ke depan dalam membekali dirinya terkait instrument investasi,” papar Karina.

Acara yang dibawakan oleh kedua MC dari mahasiswa yakni Cindy Alinta dan Vheren Febrina berjalan dengan mulus, meski secara online.

“Harapannya, PT Mentari Mulia Berjangka dapat memberikan edukasi terkait industri ini kepada masyarakat luas, agar penetrasi produk berjangka semakin meningkat di tengah masyarakat yang masih awam,” pungkas Karina. (*/Raden)