Sabtu, 20 Juli 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Menkeu Sebut Spectaxcular 2023 Jadi Ajang Sosialisasi Pajak yang Mudah Diterima

Raden Warna

| 6 Agustus 2023

| 19:13 WIB

Agenda Spectacular 2023. (Dok/DJP for Ekbisbanten.com)

EKBISBANTEN.COM – Direktorat Jenderal Pajak (DJP) kembali menggelar kampanye
simpatik bertajuk Spectaxcular 2023 di Anjungan Sarinah pada Minggu, (6/8/2023).

Spectaxcular 2023 memiliki tujuan utama meningkatkan kesadaran masyarakat akan manfaat pajak dan APBN bagi kemajuan bangsa.

Hadir dalam acara tersebut Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati, didampingi Wakil
Menteri Keuangan, Direktur Jenderal Pajak, serta pejabat eselon I dan II Kementerian
Keuangan.

Dalam arahannya, Sri Mulyani mengatakan acara ini sangat penting sebagai bentuk edukasi yang mudah diterima masyarakat. Pajak dan APBN sejatinya telah dirasakan oleh setiap masyarakat dalam berbagai bentuk seperti subsidi energi dan pembangunan di sekitar kita. Namun, dengan besarnya manfaat pajak dan APBN tersebut, masyarakat pasti menjadi lebih kritis terhadap uang pajak.

“Jadi, kita (Kemenkeu) akan semakin terus transparan, semakin terus memperbaiki, semakin terus melayani, kita akan terus edukasi. Kalau ada yang salah, kita akan terus koreksi,” janji Sri Mulyani.

Untuk meningkatkan signifikansi tercapainya tujuan kegiatan ini, DJP bekerja sama dengan BRI, BNI, Mandiri, BTN, dan BSI. Sebagai stakeholders Kementerian Keuangan yang turut menggerakan ekonomi masyarakat sekaligus aktif mendukung pertumbuhan UMKM nasional, DJP meyakini komitmen perbankan dalam mendukung pajak yang kuat untuk APBN kredibel, transparan, dan akuntabel.

“Kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas konsistensi dukungan perbankan terhadap APBN dan pajak, termasuk dalam mendukung Reformasi Perpajakan yang sedang kami jalankan,” ujar Dirjen Pajak Suryo Utomo.

Acara Spectaxcular 2023 diisi dengan berbagai kegiatan yang menarik perhatian pengunjung Car Free Day (CFD) di sekitaran Sarinah hingga Bundaran HI. Tampak dalam acara tersebut pawai budaya berupa kesenian Reog Ponorogo, Sisingaan, hingga marching band yang disisipi edukasi perpajakan. Tersedia pula pojok pajak, pojok perbankan, dan pameran UMKM
untuk pengunjung CFD.

Tidak hanya itu, disajikan pula penampilan Juicy Luicy Band,
pemenang DJP Got Talent 2023, dan Taxic Band. Sebagai pamungkas acara, DJP mengadakan Business Development Service (BDS) melalui gelar wicara dan lokakarya
UMKM untuk meningkatkan kualitas UMKM nasional.

Selain rangkaian kegiatan tersebut, juga dilakukan Kick Off Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) yang ke-77. Kick Off tersebut ditandai dengan pengalungan selempang HORI ke-77
dan penabuhan drum oleh Menteri Keuangan RI. HORI diperingati dengan serangkaian kegiatan perlombaan seni dan olahraga antar unit eselon I di lingkungan Kementerian Keuangan.

Kegiatan tersebut sebagai bentuk penguatan sinergi di Kementerian Keuangan.
Dapatkan informasi terbaru seputar perpajakan di laman landas www.pajak.go.id. *

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top