Membanggakan! Gadis Asal Anyer Wakili Banten Ikut Pemilihan Duta Maritim Indonesia

Duta Maritim Indonesia
Peserta pemilihan Duta Maritim Indonesia, A’ina Na’bilah. (Foto: Istimewa)

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Gadis asal Kampung Kamurang Pal RT 003/002, Desa Grogol Indah, Kecamatan Anyar, Kabupaten Serang A’ina Na’bilah terpilih mewakili Provinsi Banten untuk mengikuti pemilihan Duta Maritim Indonesia.

Acara pemilihan Duta Maritim Indonesia itu digelar oleh Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan pesisir Seluruh Indonesia (Aspeksindo) di Jakarta.

Kontes pemilihan Duta Maritim yang merupakan program lembaga di bawah kepemimpinan Wali kota Samarinda itu, bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkonsentrasi pada pembangunan kemaritiman.

BACA: Dua Peserta Asal Banten Bakal Ikut Seleksi AHM Best Student 2023 di Tingkat Nasional

“Alhamdulillah, setelah melewati tahap seleksi berkas dan tahap seleksi wawancara, aku terpilih menjadi salah satu perwakilan Banten menjadi Duta Maritim,” ucap A’ina melalui keterangan tertulisnya yang di siarkan Diskominfosatik Kabupaten Serang pada Kamis, 10 Agustus 2023.

100 orang yang terpilih menjadi Duta Maritim dari seluruh Indonesia, kata A’ina, selanjutnya akan berangkat ke Jakarta pada 11 sampai 17 Agustus 2023 untuk mengikuti kegiatan Sekolah Duta Maritim Indonesia (SDMI) dan memperebutkan gelar Duta Maritim Indonesia.

Setelah terpilih menjadi Duta Maritim Indonesia, lanjut A’ina, dirinya akan mendapat banyak tugas yang harus diselesaikan.

BACA: 3 Kiat Sukses ala Elon Musk yang Wajib Dicoba

“Di antaranya mengajak generasi penerus bangsa, khususnya yang berdomisili di Kabupaten Serang untuk sama-sama membangun kemaritiman. Kabupaten Serang kan daerah penuh wisata,” ujar A’ina.

Editor :Rizal Fauzi

Tags

Bagikan Artikel

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Scroll to Top