MCM Banten Bakal Agendakan Tarawih Keliling di 8 Kecamatan Kota Cilegon

15
MCM Banten
Ketua Masyarakat Cinta Masjid Banten Sahruji. (Foto: Maulana/Ekbisbanten.com)

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Ketua Masyarakat Cinta Masjid (MCM) Wilayah Banten Sahruji mengatakan, dalam rangka merawat silaturahmi kepada masyarakat Kota Cilegon pihaknya akan mengagendakan solat tarawih keliling selama bulan Ramadan.

Rencananya, solat tarawih keliling itu akan dilakukan di delapan masjid, menyesuaikan dengan jumlah kecamatan yang ada di Kota Cilegon.

“Kita nanti tarawih keliling di Kota Cilegon. Mungkin paling tidak di delapan titik lah di masjid yang saya kunjungi dalam rangka silaturahmi supaya kita bisa bertatap muka dengan para ulama, para kyai, ibu-ibu, jamaah masjid solat tarawih,” kata Sahruji kepada wartawan, Senin (4/4/2022).

“Puasa itu kan empat Minggu, jadi hitungannya satu minggu kita datangi minimal 2 masjid di Kota Cilegon,” imbuhnya.

Menurut Sahruji yang juga merupakan Ketua DPC PPP Kota Cilegon, bulan Ramadan baginya adalah momentum untuk saling berbagi kebahagiaan terhadap sesama.

Oleh karena itu, agenda sholat tarawih keliling itu juga diiringi dengan kegiatan berbagi bantuan kepada masyarakat.

“Kita lebih mengedepankan bagaimana melakukan berbagi, kan waktu yang tepat di bulan ramadhan ini untuk berbagi walaupun tidak seberapa tapi mudah-mudahan bermanfaat bagi orang yang kita bantu,” ujarnya.

“Sebagai Ketua DPC PPP Cilegon yang berlogo Ka’bah jadi sangat strategis di bulan Ramadan ini untuk silaturahmi, dan berbagi. Masa jadi Ketua PPP tapi tidak ke masjid,” tambahnya.***