Mau Pinjam Buku? Puskot Serang Hadirkan Layanan “Pintar Buku”

107
Tampilan aplikasi e-pusda Kota Serang yang mempermudah para pemustaka dalam menikmati fasilitas perpustakaan Kota

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Pemerintah Kota Serang melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Serang meluncurkan program pintar buku.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Serang, Wahyu Nurjamil mengatakan layanan tersebut dihadirkan guna berikan kemudahan antar jemput peminjaman buku untuk masyarakat Kota Serang.

“Itu bagian dari program perpustakaan keliling, namun berbeda peruntukan
Kalau perpustakaan keliling biasa nya dia menggunakan mobil perpustakaan keliling, dengan objek tempat yang sudah terjadwal. Kalau Pintar Buku merupakan layanan peminjaman antar buku, dengan objek dan tempat sesuai dengan keinginan pemustaka,” papar Wahyu saat ditemui ekbksbanten.com, Selasa (9/2).

Dikatakan Wahyu, meskipun dalam keadaan pandemi yang mengharuskan perpustakaan tutup, namun para pemustaka masih dapat menikmati beberapa fasilitas layanan perpustakaan.

“Masyarakat bisa meminjam dengan 3 cara untuk tetap menikmati fasilitas layanan perpustakaan, bisa melalui e-pusda, melalui pintar buku dan bisa juga mengunjungi pojok baca yang ada di Kota Serang,”ujarnya.

Wahyu juga menambahkan, jika masyarakat ingin membaca secara langsung, Dinas Perpustakaan membuka layanan pojok baca dibeberapa tempat.

“Terkait beberapa pojok baca yang ada di Kota Serang ialah pojok baca di Giant Sempu Keluarahan Cilowong, di Setwan, dan di Pesantren yang ada di Lopang,” tambahnya. (Yohana)