Jumat, 19 Juli 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Mampir Ke Tahu Gejrot SiZarot di Bazar UMKM Pandeglang

and

| 6 April 2023

| 15:01 WIB

Tahu Gejrot SiZarot (foto : Owner Gejrot SiZarot for ekbisbanten.com)

PANDEGLANG, EKBISBANTEN.COM – Masih dalam rangkaian HUT Kabupaten Pandeglang yang ke-149 Pemkab berkolaborasi dengan pelaku usaha mengadakan Bazar UMKM Ramadan. Banyak pelaku usaha yang berjualan, mulai dari kuliner sampai fashion lokal. Salah-satunya Tahu Gejrot SiZarot, Kamis, (6/4/2023).

Seperti namanya Tahu Gejrot SiZarot, stand ini menjual Tahu Gejrot dengan rasa yang lezat tapi ramah dikantong, porsinya juga banyak, tak heran hal tersebut membuat Tahu Gejrot SiZarot ini begitu populer dan harus dicoba oleh masyarakat khususnya warga Pandeglang.

Owner Tahu Gejrot SiZarot Vanny Aprianti mengatakan, cita rasa dari tahu gejrot yang ia jual berbeda dengan rasa tahu gejrot pada umumnya, karena dibuat dadakan dengan bahan-bahan yang premium.

”Kalo rasa kita beda dengan yang lain, karena pembuatannya dadakan, terus tanpa pake cuka sama gula buatan, kita pake gula merah asli yang premium, bukan gula merah yang seribuan,” katanya.

Untuk mendapatkan satu porsi tahu gejrot pembeli hanya perlu merogoh kocek mulai dari Rp10 ribu saja, dan tak hanya tahu gejrot, ada juga menu-menu lain yang dijual seperti tahu bakso urat sampai nasi bakar.

”Price list itu untuk tahu gejrot mulai dari Rp10 ribu, sampe paling tinggi order Rp25 ribu. Tak hanya itu untuk menu-menu yang lain juga kita ada, kayak bakso pentol guyur, spaghetti Mozarella guyur, tahu bakso urat sama nasi bakar. Dan yang paling best seller nya itu tahu gejrot karena memang kita dari awal populer sama namanya juga sudah Tahu Gejrot SiZarot,” ungkapnya.

Vania mengatakan untuk Tahu Gejrot SiZarot ini bisa juga disewa di acara-acara seperti acara pernikahan, sunatan, lamaran sampai tujuh bulanan. Dengan paket borongan dan satuan pelanggan dapat menyediakan tahu gejrot tanpa harus repot.

”Tahu Gejrot SiZarot bisa juga disewa diacara nikahan, acara sunatan, acara apapun kayak tunangan, atau kayak tujuh bulanan itu kita bisa dan Alhamdulillah sudah mulai terjun sampai ke luar kota,” jelasnya.

”Kalau sewa untuk acara-acara tadi budget kita ada budget per porsi, 1 porsi itu Rp3500, harga segitu terima beres dari mulai tempat, bumbu sama sendok sama mangkoknya, plus penjaganya juga dari kita. Tapi ada juga langsung borongan gitu itu paling kecil 2,5 juta untuk yang borongan,” tambahnya.

Sebagai UMKM lokal yang sudah mulai menjamur di Pandeglang, Tahu Gejrot SiZarot sudah bisa meraup omset puluhan sampai ratusan juta.

”Untuk omset perbulan kita bisa mencapai 8-10 juta termasuk omset untuk orderan acara-acara besar. Kalau setahun nya ya tinggal dikali saja, bisa mencapai puluhan sampe ratusan juta,” kata Vanny.

Siapa sangka usaha yang kini populer di Pandeglang dan luar Kota ini Vanny rintis dari tahun 2017, bermodalkan motor tua yaitu Vespa yang dinamakan Zarot yang juga merupakan asal mula penamaan usahanya ini, bersama kekasihnya ia berjualan sampai sekarang sudah dikenal dimana-mana dan beromzet sampai puluhan juta.

Diakhir Vania berharap agar Bazar UMKM seperti ini bisa diadakan setiap bulan demi memajukan UMKM warga Pandeglang dan bisa menjadi motivasi bagi anak muda untuk mulai berusaha.

”Kalau aku sih pengen nya tiap bulan diadakan seperti ini, biar membantu UMKM-UMKM lokal Pandeglang buat dikenal lagi dan anak muda yang lainnya ikut termotivasi untuk mulai berusaha,” tutupnya.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top