Maknai Momen Nuzulul Qur’an, Bank Banten Gelar Kegiatan Berbagi Bersama anak Yatim

13
Dok. Bank Banten

SERANG, EKBISBANTEN.COM – PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (Bank Banten) melakukan kegiatan berbagi pada 17 Ramadan 1442 H dengan menggelar buka puasa bersama dengan anak yatim di Gedung Negara Provinsi Banten, Kamis (29/4).

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh jajaran Direksi dan Dewan Komisaris Bank Banten, serta seluruh pegawai Bank Banten yang berada di kota Serang.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk ungkapan syukur Bank Banten serta ingin meningkatkan semangat berbagi dengan sesama, terutama kepada orang-orang yang membutuhkan bantuan.

“Karena semangat berbagi dan semangat kebersamaan ini adalah salah satu esensi dari ibadah di bulan suci Ramadan,” ungkap Direktur Utama Bank Banten Agus Syabarrudin.

Rangkaian acara diawali dengan sambutan Direktur Utama Bank Banten Agus Syabarrudin, kemudian dilanjutkan dengan memberikan bantuan sosial secara simbolis kepada kepada perwakilan Legiun Veteran Republik Indonesia, anak yatim piatu, dan Hafizh Qur’an serta tenaga dasar di lingkungan Gedung Negara Provinsi Banten.

Hal yang sama juga dilakukan oleh seluruh Kantor Cabang Bank Banten se-Indonesia bersama-sama memberikan bantuan sosial kepada yang membutuhkan secara
serentak disiarkan langsung melalui sambungan video conference.

“Rangkaian kegiatan ini merupakan bentuk ketaqwaan sebagai umat muslim di bulan Ramadan, khususnya dalam memaknai turunnya Alquran. Selain itu, hal ini juga selaras dengan nilai budaya baru Bank Banten yaitu TRUST. Dimana, salah satu nilai dari TRUST adalah Universe yang bermakna membangun sinergi positif dengan sesama dan lingkungan, sebagai bentuk syukur atas rahmat Tuhan Yang Maha Esa. Hal inilah yang ingin ditanamkan dan ditumbuhkan ke dalam benak seluruh insan Bank Banten (Banteners),” pungkas Agus. (*/Raden)