Maknai Hari Guru ACT Salurkan Bantuan Untuk 15 Pendidik di Banten

17

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Dalam momentum hari guru Aksi Cepat Tanggap (ACT) Banten memberikan bantuan kepada para pahlawan pendidikan yang mengabdi diploksok negeri dalam program Sahabat Guru Indonesia.

Sebanyak 15 orang penerima manfaat yang menerima penyaluran dana ini dengan dana yang diterima sebesar Rp 500.000 per orang.

“Dalam menyambut hari guru ini kami ACT Banten memberikan bantuan biaya hidup kepada 15 guru di Banten, masing masing mendapatkan Rp 500.000/guru,” ujar Sukma selaku team Program ACT Banten.

Banyak guru yang tidak memiliki kehidupan yang layak, masih harus mencukupi kebutuhan keluarganya dengan bekerja serabutan, bahkan di usia senjanya masih banyak para guru yang harus berjalan kaki untuk mengajar di sekolah sebagai tempat mengabdi mereka.

Yang ditargetkan dalam program Sahabat Guru Indonesia ini adalah para guru honorer dan jga para asatidz yang mengajar di MDTA/ponpes yang mendapatkan upah dari para siswa yang dikumpulkan seikhlasnya” tambah Sukma.

Penerima manfaat Program Sahabat Guru Indonesia ACT Banten Maesyaroh mengatakan, para guru yang memiliki jiwa kedermawanan untuk memberikan ilmu yang dimiliki sebagai rasa peduli mereka atas pendidikan Indonesia dan juga masa depan anak-anak Indonesia.

“Saya sangat berterimakasih atas adanya bantuan biaya hidup guru ini kepada para dermawan baik di Indonesia maupun di di luar Indonesia, karena dengan adanya bantuan biaya hidup guru ini bisa membantu mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari saya dengan keluarga,” ungkap Muyasaroh. (*/Raden)