Majukan Industri Penyeberangan, PT ASDP Akan Akuisisi PT Jembatan Nusantara

70
PT ASDP Indonesia Ferry
Direktur Operasional dan Pelayanan PT ASDP Indonesia Ferry Yusuf Hadi (tengah) saat menyampaikan informasi di acara Media Gathering di kawasan Pelabuhan Merak, Kamis (23/12/2021). (Foto: Maulana/Ekbisbanten.com)

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Dalam rangka membesarkan dan memajukan industri penyeberangan, PT ASDP Indonesia Ferry dikabarkan akan mengakuisisi PT Jembatan Nusantara.

Hal itu disampaikan oleh Direktur Operasional dan Pelayanan PT ASDP Indonesia Ferry usai acara Media Gathering di kawasan Pelabuhan Merak, Kamis (23/12/2021).

“PT ASDP sudah mengumumkan akan mengakuisisi PT Jembatan Nusantara. Ini seperti yang tadi kami sampaikan bahwa upaya ASDP bagaimana membesarkan atau memajukan industri penyeberangan dengan memperkuat armada operasionalnya sehingga rute-rute yang dimungkinkan untuk ASDP perkuat, kita perkuat, termasuk Merak-Bakauheni,” katanya kepada wartawan.

Yusuf berharap, dengan pengakuisisian yang akan dilakukan dapat meningkatkan sejumlah asosiasi dan mitra PT ASDP Indonesia Ferry dalam melakukan pelayanan terhadap para pengguna jasa.

“sehingga nanti akan berimbas pada kepuasan pengguna jasa atau masyarakat pengguna jasa dan pelanggan tentunya atau konsumen,” ujarnya.

Namun, kendati akan mengakuisisi PT Jembatan Nusantara yang memiliki 53 kapal laut di seluruh Indonesia, Yusuf masih menunda untuk membocorkan nilai investasinya.

“Estimasinya nanti hari H, karena bukan saya yang harus mengumumkannya. Tapi bayangkan saja 53 kapal kalau dibeli jumlahnya tidak sedikit,” tutupnya.***