Jumat, 19 Juli 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Maju Pilgub Banten 2024, Andra Soni Temui Petinggi Partai Demokrat

Ismatullah

| 4 Mei 2024

| 14:30 WIB

Ketua DPD Gerindra Banten Andra Soni berbincang dengan Ketua DPD Partai Demokrat Iti Octavia Jayabaya, Jumat (3/5/224). (Foto: Istimewa)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Ketua DPD Partai Gerindra Banten Andra Soni gencar melakukan safari pilitik ke sejumlah partai. Kali ini, Andra Soni menemui Ketua DPD Partai Demokrat Iti Octavia Jayabaya dalam rangka silaturahmi menjelang Pilkada Banten 2024, ke Kantor DPD Demokrat Banten, Jumat (3/5/2024).

Silaturahmi antara kedua partai besutan Prabowo Subianto dan Susilo Bambang Yudhoyoni (SBY) ini juga dalam rangka menjajaki koalisi pada Pilgub Banten 2024.

Sebelumnya, Ketua DPRD Banten ini sudah menemui petinggi Partai Golkar Banten dan PSI Provinsi Banten.

BACA JUGA: Andra Soni Hingga Helldy Agustian Hadiri Open House di Kediaman Sufmi Dasco

Diketahui, Andra Soni merupakan salah satu kandidat kuat bakal calon Gubernur Banten yang akan maju pada kontestasi Pilkada Banten 2024.

“Geridra Banten diterima dalam rangka silaturahmi. Kami bersilaturhmi kepada kawan seperjuangan karena kami sama-sama membersamai pada Pilpres lalu karena Demokrat menjadi salah satu partai yang mengusung Prabowo sebagai Presiden,” ujar Ketua DPD Gerindra Provinsi Banten Andra Soni kepada wartawan.

Andra mengatakan, kontribusi Partai Demokrat sangat luar biasa pada Pilpres 2024. Kedatangannya saat ini juga sekaligus untuk mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan partai Demokrat.

BACA: Sempat Jadi Rival Berat, PKB-Gerindra Isyaratkan Koalisi di Pilkada Banten 2024

Ketua DPRD Provinsi Banten itu mengungkapkan, dalam agenda silaturahmi ini juga banyak hal yang dibahas bersama. Bahkan, bisa saja koalisi Pilpres berlanjut di Pilkada Banten 2024.

“Alhamdulillah Demokrat dan Gerindra memiliki kesamaan tujuan, ingin berkontribusi kepada negeri. Dan kami dalam konteks lokal ingin berkontribusi di delapan kabupaten/kota di Provinsi Banten,” jelasnya.

Andra Soni dan Iti Octavia Jayabaya Tunggu Rekomendasi DPP

Dalam menyambut Pilkada 2024, Partai Gerindra dan Demokrat di Provinsi Banten akan berkontribusi aktif dalam rangka membentuk kepemimpinan di Provinsi Banten.

Menurut Andra, Iti merupakan politisi senior yang punya banyak pengalaman di bidang politik. Jabatan-jabatan politik telah banyak diembannya.

“Dan Ibu Iti ini senior, kalau umur saya lebih tua, tapi beliau senior, senior itu artinya beliau menjadi Ketua Partai sejak tahun 2006 dan beliau memiliki pengalaman memimpin partai dan memimpin wilayah di Banten selama 10 tahun,” katanya.

Iti sendiri merupakan mantan Bupati Kabupaten Lebak dua periode.

Untuk itu kata Andra, kedatangannya ke Demokrat termasuk untuk membangun komunikasi dan belajar banyak soal kepemimpinan. Mengingat kata dia, Demokrat telah sukses melahirkan kader-kadernya menjadi kepala daerah di Banten.

Hal serupa disampaikan Ketua DPD Partai Demokrat Banten Iti Octavia Jayabaya. Partainya dengan Gerindra sama-sama memiliki hubungan yang kuat. Terlebih keduanya sukses mengantarkan Prabowo-Gibran memenangkan Pilpres 2024.

“Tidak menutup kemungkinan kita akan bersama-sama, karena tahapan Pilkada juga masih berjalan dan kita akan melihat elektabilitas dan popularitas yang dilakukan personal yang dilakukan partai koalisi ini yang nanti akan berkontestasi di Pilkada,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Iti bahkan memuju kader-kader potensial Partai Gerindra di Banten yang berpeluang dapat dimajukan di Pilkada Banten 2024.

“Tentunya yang di katakan Bang Andra, kader Gerindra juga punya kader-kader potensial untuk dimajukan dan Demokrat juga seperti itu,” kata Iti.

Iti menyebut, Andra punya kapasitas dan sudah mumpuni bila harus maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Provinsi Banten yang akan digelar November 2024 mendatang.

“Beliau (Andra) punya kapasitas yang mumpuni, tidak menutup kemungkinan. Kita tinggal menunggu perintah dari pusat. Dan artinya perintah dari pusat itu tapi kita di daerah sudah menjalin komunikasi,” katanya.

“Kalaupun kita ke depan berpisah, jangan sampai terpecah belah tapi bagaimana tujuannya mengawal program Presiden,” sambungnya.***

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top