MAI Gandeng LAZ Harfa Berikan Bantuan Bedah Rumah Layak untuk Bu Icah

32
Foto: Laz Harfa

EKBISBANTEN.COM – Mandiri Amal Indonesia (MAI) menggandeng LAZ Harapan Dhuafa adakan serah terima bantuan bedah rumah Ibu Icah di Desa Margamulya Kecamatan Cileles Kabupaten Lebak-Banten pada Sabtu (12/2).

Ibu Icah, salah satu warga Desa Margamulya Kecamatan Cileles Kababupaten Lebak-Banten merupakan seorang Ibu yang menghidupi anaknya sejak 4 tahun silam dengan menanggung segala kebutuhan rumah tangga sendirian.

Bersama tiga orang anaknya, Bu Icah menempati rumah dengan kondisi yang sangat memprihatinkan dan ingin roboh serta bocor ketika hujan datang.

Kini, kecemasan ketika hujan dan angin besar datang sudah tidak lagi menghantui. Ia bersama anak-anaknya sudah bisa merasakan tempat tinggal yang nyaman berkat program bedah rumah yang di inisiasi oleh MAI dan LAZ Harfa.

Erwin Setiawan selaku Direktur MAI foundation mengucapkan rasa syukur yang sangat dalam karena pihaknya bisa terlibat pada pembangunan ini.

“Alhamdulillah bangunan rumahnya sudah berdiri, semoga bisa menaungi Ibu Icah sekeluarga kedepannya dan bisa lebih berdaya untuk meneruskan kehidupan ke arah yang lebih baik lagi. Mudah-mudahan menjadi kebaikan untuk masyarakat sekitar yang ikut membantu, untuk seluruh pihak yang terlibat baik LAZ Harfa, MAI maupun donatur,” ujar Erwin. 

Sementara itu, Indah Prihanande, Direktur Utama LAZ Harapan Dhuafa juga berharap, semoga rumah ini menjadi amal jariyah yang tidak pernah terputus untuk para donatur, dan bisa dijadikan tempat beribadah yang nyaman bagi Ibu Icah dan keluarganya. 

“Alhamdulillah pembangunan rumah Ibu Icah sudah selesai dimana Ibu Icah adalah singleparent dan anaknya yang harus putus sekolah untuk bekerja untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari. Rumah ini adalah rumah hasil kebaikan dari para donatur MAI dan pendampingan yang dilakukan oleh LAZ Harfa,” tutur Indah

Puluhan warga berdatangan untuk menyaksikan serah terima bantuan bedah rumah ini, karena harapan yang mereka tunggu selama ini untuk bersama memperbaiki rumah tetangganya telah berhasil terwujud. 

Begitu pula dengan Wawan Irawan, Kepala Desa Margamulya yang merasakan kebahagiaan luar biasa karena ada salah satu warganya yang terbantu melalui program bedah rumah “Waktu itu mau roboh, Alhamdulillah bagi kami sekarang menjadi sangat mewah,” tutup Wawan. 

Ia juga mewakili Desa Margaumulya mengucapkan terimakasih kepada seluruh donatur yang telah membagi rezekinya kepada Ibu Icah.