Mahasiswa STKIP Syekh Manshur Sosialisasi Pencegahan Bullying

| 30 Agustus 2023

| 23:12 WIB

Stkip
Mahasiswa STKIP Syekh Manshur Muhammad Ridwan memberikan pendampingan kepada pelajar di sekolah Madrasah Aliyah Al-Jamiatusysyubban Citeureup. (Foto/STKIP for Ekbisbanten.com)

PANDEGLANG, EKBISBANTEN.COM – Mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Syekh Manshur Muhammad Ridwan memberikan pendampingan kepada pelajar di sekolah Madrasah Aliyah Al-Jamiatusysyubban, Citeureup, Pandeglang, (30/08/2023).

Ridwan mengatakan, hal tersebut dilakukan dalam upaya aktif guna menghindari terbentuknya permasalahan bullying di tingkat pelajar.

“Bullying adalah suatu bentuk perilaku agresif di mana seseorang dengan sengaja dan berulang kali menyebabkan cedera atau ketidak nyamanan pada orang lain. Bisa dalam bentuk kontak fisik, kata-kata, Individu yang ditindas biasanya kesulitan membela diri dan tidak melakukan apa pun yang menyebabkan penindasan,” kata Ridwan.

Sementara itu, Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Al-Jamiatusysyubban Saepudin mengatakan, kegiatan ini bukan hanya memberikan sosialisasi pendampingan dan memberikan pemahaman tentang materi bullying tetapi pihaknya juga mengapresiasi kepada para mahasiswa.

Editor :Rizal Fauzi

Tags

Bagikan Artikel

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Scroll to Top