Mahasiswa Penerima Beasiswa Pemkab Serang Raih Cum Laude

0
26
Sumber Foto: Pemerintah Kabupaten Serang (Suci/ekbisbanten.com)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang menyampaikan kebanggaan atas prestasi para mahasiswa penerima beasiswa dari APBD Kabupaten Serang. Sebab pada hasil Indeks Prestasi (IP) semester 1, para mahasiswa memiliki nilai rata-rata lebih dari 3,5 atau cum laude(12/2/2020).

Asep Nugraha selaku Kepala Dindikbud Kabupaten Serang mengucapkan rasa syukur dan bangga atas prestasi yang telah para mahasiswa raih dan meminta mereka agar mempertahankan prestasinya.

“Alhamdulillah, para mahasiswa penerima beasiswa telah membuat bangga Ibu Bupati dan jajaran Pemkab Serang. Bahkan berdasarkan evaluasi dari pihak Universitas Indonesia, kami diminta untuk menjaga aktivitas belajar para mahasiswa, karena mereka bisa terus menunjukkan prestasi,” kata Asep Nugrahajaya, Kepala Dindikbud Kab Serang kepada wartawan, Rabu (12/2/2020).

Pemkab Serang memberikan beasiswa kepada 44 mahasiswa. Diantaranya D.1 vokasi teknik kimia di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), 13 mahasiswa D.3 vokasi di Universitas Indonesia (UI), dan 7 mahasiswa Fakultas Kedokteran Untirta. Program beasiswa diperuntukkan bagi warga tidak mampu secara ekonomi dan berprestasi.

Menurut data yang didapat dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Serang, dari 7 mahasiswa kedokteran Untirta, nilai tertinggi diraih Syifa Puspa Anggraeni, warga Desa Kadubeureum, Kecamatan Pabuaran, dengan Indeks Prestasi 3,89.

Syifa Puspa Anggarenin mewakili para penerima beasiswa menyampaikan rasa terima kasih kepada Bupati Ratu Tatu Chasanah, Pemkab Serang, serta Dindikbud Kabupaten Serang.
“Semoga saya bisa menjalankan pendidikan ini dengan baik sehingga bisa menjadi seorang dokter yang memberi banyak manfaat kepada masyarakat,” ujarnya

Kemudian dari 13 mahasiswa D.3 vokasi UI, nilai tertinggi diraih Pitriani, warga Desa Seuatjaya, Kecamatan Petir, dengan Indeks Prestasi 3,81.
“Saya sangat bersyukur melalui program beasiswa, bisa menikmati kuliah di Universitas Indonesia. Rasa haru dan bangga dengan raihan prestasi yang dicapai. Dan tentu ini tanggung jawab yang begitu besar dan pemicu semangat agar bisa menghasilkan yang terbaik,” ujar Pitriani.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menyatakan kebanggaan atas prestasi para mahasiswa penerima beasiswa dari Pemkab Serang. “Terima kasih kepada para mahasiswa penerima beasiswa, telah membuat saya bangga,” kata Tatu.

Selain itu Tatu memastikan, para penerima beasiswa akan bertambah tahun ini. Yakni sebanyak 25 mahasiswa untuk Program D-1 di Untirta dan 6 mahasiswa untuk program D-3 UI.
“Kita lihat kemampuan anggaran, tapi insya Allah beasiswa jalan terus. Kita harus terus meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia atau IPM Kabupaten Serang,” tegasnya. (suci)

Tinggalkan Balasan