Mahasiswa Peduli, KMP Berbagi

58

Serang, Ekbisbanten.com – Sejumlah Mahasiswa yang terhimpun dalam wadah Komunitas Mahasiswa Peduli (KMP), rutin menggelar salah satu programnya yaitu Beramal Hidangan Hari Jumat (Berhidmat). Kali ini, KMP menggelar kegiatan Berhidmat di Masjid Baitusholihin tepatnya di JL. Bhayangkara No. 1 Sumurpecung Kota Serang, Jumat (6/12).

Ketua Komuntas Mahasiswa Peduli, Yudha menyampaikan, Berhidmat merupakan salah satu kegiatan rutin KMP guna menyalurkan dana yang terhimpun dari donatur.

“Selain Berhidmat, kami juga sering melaksakakan kegiatan sosial lain seperti pembinaan untuk mualaf Baduy, aksi kemanusiaan, serta mengisi kajian ketika anggota KMP berkumpul,” jelas Yudha kepada Ekbisbanten.com.

Yudha menuturkan, untuk Jumat pekan ini KMP menyalurkan sebanyak 140 paket makanan ringan untuk jama’ah Sholat Jumat di Masjid Baitusholihin.

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar, karena dana yang terhimpun tidak terlalu banyak jadi kita salurkan dengan jumlah sekian, dan bagi donatur yang hendak mendonasikan hartanya bisa langsung hubungi anggota kami,” kata Yudha.

Sekedar Informasi, KMP terdiri dari mahasiswa yang berasal dari berbagai kampus di Serang, seperti Untirta, UIN SMH Banten, IAIB, dan UPI Serang. Saat ini jumlah mahasiswa aktif yang berasa di KMP berjumlah 15 orang, untuk informasi lebih jelas bisa membuka akun Instagram nya @kmp_peduli. (Raden)