Mahasiswa KKM Tematik Unsera Sosialisasikan BSD Ke Warga Sasahan Waringin Kurung

16
Dok. KKM Tematik 03 Unsera

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Tematik Kelompok 03 Universitas Serang Raya (Unsera) berkolaborasi dengan Bank Sampah Digital (BSD) menggelar sosialisasi pengelolaan sampah di Kantor Desa Sasahan, Kecamatan Waringin Kurung, Kabupaten Serang, pada Sabtu (29/5).

Kegiatan tersebut diikuti oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Kepala Desa Sasahan beserta jajaran RT/RW Desa Sasahan, KKM Tematik Kelompok 07 Unsera dan perwakilan Bank Sampah Digital (BSD).

Perwakilan Perangkat Desa Sasahan Sanuri menyampaikan terimakasih kepada adik-adik Mahasiswa KKM Kelompok 03 yang sudah mempelopori dan membantu kami dalam pengelolaan sampah yang selama ini menjadi permasalahan di Desa Sasahan.

“Tentunya ini penting banget, ini menjadi catatan dan evaluasi bagi kami dan Masyarakat Desa untuk lebih peka terhadap lingkungan sekitar, bahwa penting banget dalam menjaga kebersihan lingkungan untuk menciptakan lingkungan bersih dan sehat. Atas nama Pemerintahan Desa, Desa Sasahan Saya mengucapkan Terimakasih” ucapnya Sanuri dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua Kelompok KKM Tematik Kelompok 03 Unsera Indra Bayu Suhadi mengatakan, pembentukan bank sampah ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pengelolaan sampah.

Sehingga adanya bank sampah dapat menjadi salah satu alternatif untuk mengubah sampah yang tadinya sudah tidak bermanfaat menjadi lebih bermanfaat dan bernilai.

“Tentunya dengan adanya program pembentukan bank sampah ini, berarti kita juga membantu menyukseskan program pemerintah desa dalam hal penanggulangan sampah,” kata Indra.

Sebagai informasi, narasumber dalam agenda sosialisasi tersebut adalah Ayu dan Sarah yang merupakan bagian dari Bank Sampah Digital (BSD).

Lanjut Indra, untuk menindaklanjuti acara sosialisasi tersebut, maka KKM Tematik Kelompok 03 UNSERA menyerahkan sepenuhnya ke Pemerintah Desa Sasahan untuk membentuk Kepengurusan di Bank Sampah Digital di Desa Sasahan yang mana nantinya Kepengurusan ini akan terhubung langsung ke Pihak Bank Sampah Digital (BSD).

“Dengan harapan besar, semoga dengan terbentuknya kepengurusan Bank Sampah Digital ini mampu menjadikan semangat Gotong Royong Masyarakat Desa Sasahan dalam menjaga lingkungannya. Dengan begitu, hidup bersih dan sehat akan banyak memberikan manfaat kepada kita semua” tutup Indra. (*/Raden)