Lurah Cigadung Grebeg Belasan Remaja Pesta Miras

43
Dok/Istimewa

PANDEGLANG, EKBISBANTEN.COM – Lurah Cigadung Kecamatan, Karang Tanjung, Kabupaten Pandeglang, Ifan Timi Hanafi bersama Babinsa dan Bhabinkabtibnas dibantu Linmas berhasil mengamankan belasan remaja yang diduga melakuan pesta minuman keras (miras) di sebuah kontrakan di wilayah tersebut, Minggu (10/10) dini hari.

Ifan mengatakan, berdasarkan informasi dari warga di salah satu kontrakan sering terjadi aktivitas malam yang meresahkan, salah satunya kerumunan para remaja yang melakukan pesta miras tersebut.

“Kami mengamankan 13 orang, masing-masing 9 laki-laki dan 4 orang perempuan, dan rata-rata mereka masih dibawah umur 18 tahun,” ungkap Ifan kepada awak media, Senin (11/10).

Lebih lanjut, ia menuturkan ke 13 remaja tersebut diserahkan kepada pihak kepolisian Cadasari untuk selanjutnya diberikan pembinaan dan diserahkan kepada keluarga masing-masing.

“Ke 13 orang diantaranya 4 orang perempuan dan 9 orang laki-laki yang diduga melakukan pesta miras disebuah kontrakan yang baru diisi 4 hari itu, mereka diserahkan kepada pihak Kepolisian Resor (Polres) Cadasari, kemudian kita koordinasikan kepada keluarga pelaku untuk dibawa pulang,” katanya.

Masih kata Ifan, dirinya juga mengimbau kepada para warga yang mempunyai kontrakan untuk lebih selektif lagi dalam menerima calon penghuni kontrakan supaya tidak disalahgunakan.

“Kedepan kita akan terus melakukan operasi ketertiban umum ini, terutama menindaklanjuti laporan dari masyrakat untuk segera kita tidak tegas, dan kegiatan itu akan terus dilakukan guna menjaga khamtibmas di wilayah Kelurahan Cigadung,” pungkas Ifan. (Raden)