Luar Biasa! Dalam Setahun Bank BJB Sabet 60 Penghargaan Bergengsi

26
KINERJA CEMERLANG: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (tengah) didampingi Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi (kanan) dan Komisaris Utama Independen Bank BJB Farid Rahman (kiri) saat memberikan penjelasan kepada wartawan usai menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Bank BJB Tahun Buku 2020 di Ballroom The Trans Luxury Hotel Trans Studio Bandung, pada Selasa (6/4). (Foto: Dok. Facebook Ridwan Kamil)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Sepanjang Tahun 2020, Bank BJB berhasil menorehkan kinerja cemerlang dengan menyabet 60 penghargaan bergengsi.

Selain itu, perseroan juga menyetorkan pembayaran dividen sebesar Rp 941,97 miliar atau sebesar Rp 95,74 per lembar saham. Angka tersebut setara dengan 56 persen dari laba bersih yang berhasil dibukukan oleh bank bjb di Tahun Buku 2020, yaitu sebesar Rp 1,7 triliun.

Corporate Secretary Bank BJB Widi Hartoto mengatakan, kinerja yang positif tersebut mampu menghantarkan Bank BJB untuk meraih berbagai penghargaan dari sejumlah lembaga.

“Sepanjang 2020, tercatat sebanyak 60 penghargaan berhasil disabet Bank BJB. Ini merupakan bentuk apresiasi nyata dari kerja keras seluruh insan Bank BJB dalam berkontribusi menjadi penggerak dan pendorong laju perekonomian daerah,” kata Widi Hartoto dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Bank BJB Tahun Buku 2020 Bank BJB di Grand Ballroom Trans Luxury Hotel Bandung, Selasa (6/4).

BACA JUGA : Komisi III DPRD Banten Dukung Pemprov Banten Tambah Modal ke Bank BJB

Adapun sederet penghargaan yang diraih Bank BJB tersebut diantaranya yakni,
Top BUMD 2020 Kategori : Excellent For The Financial Performance During September 2018-2019 dari Majalah Infobank, kemudian The Best Bank of 2020 Category : BPD BUKU II dari Majalah Investor dan penghargaan The Strongest Regional Bank 2020 CNBC Indonesia Award 2020 dari CNBC.

“Prestasi yang telah diraih diharapkan mampu menjadi pemicu semangat bagi Bank BJB untuk menghadirkan layanan terbaik untuk masyarakat Indonesia,” tambah Widi

Widi melanjutkan, meski di tengah gejolak pandemi Covid-19 dan resesi ekonomi global, Bank BJB tetap mampu bertumbuh dengan sangat baik dimana industri perbankan nasional mengalami penurunan sebesar -33,08%.

“Sepanjang 2020, Bank BJB berhasil mencatatkan perolehan laba dan kinerja yang positif, ditunjukan lewat perolehan laba bersih yang naik sebesar Rp 126 miliar atau tumbuh sebesar 8,0% year on year (yoy), atas pencapaian ini pertumbuhan bank bjb mampu tumbuh di atas rata-rata industri perbankan nasional maupun pertumbuhan di kelompok Bank Pembangunan Daerah yang pertumbuhannya sebesar 5,64%,” katanya.

BACA JUGA : Ridwan Kamil Izinkan Bank BJB Ekspansi ke Seluruh Indonesia

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan, pihaknya sangat bangga dengan torehan kinerja cemerlang Bank BJB pada tahun 2020.

“bank bjb adalah Bank Regional terbaik di Indonesia. Selama pandemi, Bank lain turun performanya, ini malah naik luar biasa. Hampir 1 Trilyun keuntungan deviden dikembalikan kepada daerah-daerah selaku para pemegang saham,” kata Ridwan Kamil dikutip dari akun Facebook resmi milik pribadinya, Rabu (7/4).

Sehingga kata Emil, dengan deviden yang diperoleh tersebut bisa segera digunakan untuk membangun sekolah, puskesmas dan jembatan untuk masyarakat Jawa Barat.

“Karenanya tahun ini Bank BJb akan ekspansi di berbagai provinsi di Indonesia. Ayo warga Jawa Barat gabung dan dukung bank bjb,” ajak Emil. (ismet)