LKC DD Gulirkan ‘Traktir Makan Saudaramu’ di 11 Provinsi Indonesia

8
Dok Dompet Duafa

TANGERANG, EKBISBANTEN.COM– Sudah hampir sebulan penuh umat Islam menjalani Ramadhan, tidak bisa dipungkiri bahwa bulan suci kali ini masih harus dilalui bersamaan dengan Pandemi Covid-19.

Dompet Dhuafa melalui Divisi Kesehatannya selalu berusaha untuk melakukan edukasi dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Selain memberikan edukasi dan layanan, kali ini Divisi Kesehatan Dompet Dhuafa menyalurkan bantuan berupa sajian pangan bergizi kepada para warga.

Mengusung nama Traktir Makan Saudaramu, Divisi Kesehatan Dompet Dhuafa melalui LKC (Layanan Kesehatan Cuma-Cuma) Dompet Dhuafa yang tersebar di sebelas Provinsi di Indonesia akan memberikan 500 paket makanan bergizi. Dari 11 Provinsi ada terdapat 9 wilayah yang akan menjadi perwakilan penyaluran program Traktir Makan Saudaramu, mulai dari wilayah Sulawesi Selatan, Papua, Jawa Barat, Banten, Jakarta, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, Aceh dan Yogyakarta. Kegiatan ini akan dilangsungkan mulai hari ini, Senin 10 Mei 2021 sampai dengan esok di hari Selasa, 11 Mei 2021.

Yeni Purnamasari selaku General Manager Kesehatan Dompet Dhuafa mengungkapkan bahwa ditengah kesibukan kita mempersiapkan Hari Raya ternyata masih banyak saudara kita yang masih harus berjuang untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari.

“Ramadhan telah sampai di penghujung waktu. Berbagai persiapan menyambut Hari Raya menjadi kebutuhan saat ini dan terlihat aktivitas masyarakat membeli aneka ragam makanan, pakaian dan keperluan lain. Bagi sebagian saudara kita, mereka masih harus berjuang memenuhi kebutuhan sehari-hari. Hari Raya dengan berbagai pernak perniknya tidak dapat mereka jangkau. Kebutuhan pokok harian saja belum cukup untuk keluarga. Termasuk saudara kita yang terkena dampak pendemi, juga kelompok rentan yang sedang sakit dan berjuang untuk sembuh, seperti pasien TBC (Tuberkulosis) dan para lansia dhuafa yang sudah tidak sanggup untuk mencari nafkah,” tutur Yeni Purnamasari.

Bulan Ramadhan yang penuh dengan kebaikan ini adalah momentum untuk saatnya kita berbagi, banyak sekali orang yang berlomba-lomba untuk berbagi dengan sesama. Hal ini yang sedang diupayakan oleh Divisi Kesehatan Dompet Dhuafa. Bergerak melalui LKC-DD di berbagai provinsi, Divisi Kesehatan berupaya menjangkau lebih banyak lagi wilayah untuk mendapatkan bantuan pangan.

“Hari Raya ini saatnya kita berbagi. Menjangkau lokasi berbagai pelosok wilayah di Indonesia. Parsel Lebaran untuk para lansia dhuafa, pasien TBC dan kebutuhan makan dengan program traktir makan saudaramu untuk saudara kita yang membutuhkan,” pungkas Yeni. (*/Raden)