Lion Air Group dan Dompet Dhuafa Tambah Satu Layanan Rapid Test Covid-19 di Ambon

14
Foto : Dok Lion Air

AMBON, EKBISBANTEN.COM – Lion Air Group bersama Dompet Dhuafa Republika melalui Dompet Dhuafa Social Enterprise (DDSE) menambah satu jaringan fasilitas pelaksanaan uji kesehatan skrining awal dan cepat atau Rapid Test Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Indonesia Timur.

Tepatnya berada di Klinik Al Aqsha Komplek BTN Manusela, Blok B, No. 5-6, Kelurahan Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Maluku.

Layanan terbaru tersebut sudah mulai beroperasi guna memberikan pelayanan, sehingga penumpang semakin mudah melakukan Rapid Test Covid-19.

Adapun waktu pelayanan yang disediakan setiap hari pukul 10.00 – 17.00 WIT (Waktu Indonesia Timur) dan libur nasional tetap melayani.

Ketentuan pelaksanaan Rapid Test Covid-19, sebagai berikut:

  1. Khusus penumpang yang mempunyai tiket pada penerbangan Lion Air Group,
  2. Voucher Rapid Test Covid-19 dapat diperoleh secara langsung pada saat melakukan pembelian tiket (issued ticket),
  3. Bagi penumpang yang sudah memiliki tiket pesawat Lion Air Group dan belum melaksanakan Rapid Test Covid-19, maka dapat membeli voucher Rapid Test Covid-19 dengan menunjukkan kode pemesanan (booking code) melalui sales channel seperti call center, kantor penjualan Lion Air Group, www.lionair.co.id , www.batikair.com , agen perjalanan (tour and travel) dan lainnya.
  4. “Penyelenggaraan Rapid Test Covid-19 tetap berjalan sebagaimana ketentuan protokol kesehatan, sesuai apa yang telah dijalankan oleh Lion Air Group dan terjangkau dengan masa berlaku selama 14 hari. Setiap penumpang akan memperoleh surat keterangan hasil uji kesehatan Rapid sebagai salah satu kelengkapan dokumen penerbangan sesuai ketentuan,” kata Corporate Communications Strategic of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan resmi tertulis kepada Ekbisbanten.com, Kamis (19/11).

Ia mengatakan, kerjasama ini merupakan pertama kali dengan menjangkau Indonesia bagian timur. Dengan demikian, total dari kerjasama Dompet Dhuafa secara nasional sudah mencapai 38 titik layanan.

Lion Air Group menyampaikan, untuk wilayah Maluku ketersediaan jaringan Rapid Test Covid-19 menjadi 3 titik layanan yang berlokasi strategis. Sebelumnya sudah berjalan 2 layanan bersama fasilitas kesehatan setempat.

Harapan terbesar kegiatan layanan tersebut guna mendorong percepatan pemulihan ekonomi melalui perjalanan udara, mendorong tren permintaan penerbangan sejalan dengan kesungguhan Lion Air Group dalam mengoperasikan layanan yang tetap mengutamakan dan memenuhi unsur-unsur keselamatan, keamanan penerbangan serta sebagaimana pedoman protokol kesehatan.

Lion Air Group bersama Dompet Dhuafa dan faskes setempat guna menyediakan kemudahan bagi penumpang dalam mempersiapkan dan melengkapi persyaratan dokumen perjalanan udara, yang akan bepergian menggunakan pesawat udara dengan keberangkatan dari Bandar Udara Internasional Pattimura (AMQ) dan bandar udara lain di sekitar.

Layanan Rapid Test Covid-19, periode hingga (19/ 11) tersedia 96 jaringan kerjasama dengan Klinik Lion Air Medika, Dompet Dhuafa Republika dan fasilitas kesehatan setempat di Banda Aceh, Medan, Gunung Sitoli, Padang, Pekanbaru, Kota Batam, Bengkulu, Palembang, Kota Tangerang, Tangerang Selatan, Jakarta, Bogor, Cikarang, Bandung, Ciamis, Kendal, Semarang, Bantul, Sleman, Boyolali, Solo, Sidoarjo, Surabaya, Badung, Kupang, Maros, Makassar, Kendari, Manado, Banjarmasin, Bima, Mataram, Tarakan, Jambi, Balikpapan, Pontianak, Palangkaraya, Malang, Pangkalpinang, Ambon, Depok, Kulonprogo, Denpasar, Deli Serdang, Tanjung Pandan, Sikka-Maumere, Samarinda, Waingapu-Sumba, Kabupaten Tangerang, Tegal, Karawang, Kabupaten Pematang Siantar, penambahan di Ambon serta mempersiapkan di kota-kota atau bandar udara-bandar udara lainnya.

“Layanan Rapid Test Covid-19 akan terus dilanjutkan dan dikembangkan di kota-kota dan bandar udara-bandar udara lain. Optimis, akan terus menjangkau di seluruh wilayah Indonesia,” pungkasnya. (Red)