Lion Air Buka Destinasi Baru ke Berau Kaltim

28
Lion Air tipe pesawat Boeing 737-800NG. (Foto Taufiq Nur / Lioj Air Group)

BALIKPAPAN, EKBISBANTEN.COM – Lion Air member of Lion Air Group membuka destinasi rute baru ke Berau, Kalimantan Timur.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro mengungkapkan, pengoperasian akan dilaksanakan pada 9 September 2020, yang dilayani secara langsung dari Balikpapan melalui Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Kalimantan Timur (BPN).

“Untuk tahap awal, Lion Air berencana mengoperasikan layanan berjadwal harian, frekuensi satu kali setiap hari pergi pulang (PP). Penerbangan nomor JT-934 akan berangkat dari Balikpapan pukul 08.20 WITA (Waktu Indonesia Tengah. GMT+ 08) dan diperkirakan tiba di Bandar Udara Kalimarau, Berau (BEJ) pada 09.20 WITA,” ujar Danang Mandala Prihantoro melaui keterangan resmi secara tertulis, Sabtu (5/9).

Penerbangan kembali di hari yang sama, Lion Air bernomor JT-935 memiliki jadwal keberangkatan dari Berau pada 10.00 WITA dan akan mendarat di Balikpapan pukul 11.00 WITA.

“Lion Air optimis, perjalanan udara dari Balikpapan ke Berau berkisar 50 menit non-stop dapat memberikan nilai lebih kepada seluruh penumpang (travelers) seperti pebisnis dan wisatawan dalam bepergian menggunakan pesawat udara yang terjangkau, mudah dan efektif, memiliki alternatif baru layanan penerbangan serta kesempatan untuk melanjutkan perjalanan ke kota-kota lain semakin banyak serta lebih luas lagi,” katanya.

Danang menambahkan, ketersediaan jadwal penerbangan tersebut adalah fokus utama Lion Air dalam menjawab permintaan para penumpang antardestinasi dan upaya meningkatkan tren permintaan perjalanan udara. Selain itu, diharapkan dapat melengkapi pilihan jadwal penerbangan menggunakan waktu keberangkatan yang tepat.

“Dengan demikian konektivitas Kalimantan Timur dan daerah-daerah lainnya menjadi relatif singkat,” katanya.

Di salah satu pintu udara Kaltim ini [Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan], Lion Air bersama Lion Air Group (Batik Air dan Wings Air) menawarkan pilihan penerbangan yang akan memudahkan bagi penumpang untuk melakukan penerbangan secara langsung dan terkoneksi ke Tanjung Selor, Berau, Nunukan, Malinau, Samarinda, Tarakan, Palangkaraya, Banjarmasin, Kotabaru, Batulicin, Pontianak, Ketapang, Jakarta (Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang dan Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma), Medan, Padang, Pekanbaru, Batam, Palembang, Bengkulu, Tanjung Karang-Lampung, Pangkalpinang, Bandung, Yogyakarta Kulonprogo, Yogyakarta Adisutjipto, Semarang, Solo, Surabaya, Denpasar, Lombok, Labuan Bajo, Kupang, Tambolaka, Rote, Makassar, Kendari, Palopo, Palu, Gorontalo, Manado, Ambon, Ternate, Sorong, Manokwari, Jayapura, Timika, Merauke dan kota-kota lainnya.

“Pembukaan rute ke Berau merupakan keseriusan Lion Air dalam mengakomodir kebutuhan layanan penerbangan serta mendukung program pemerintah dalam menggeliatkan pariwisata dan pemerataan pusat pertumbuhan ekonomi baru di Indonesia,” katanya.

Rute baru Balikpapan ke Berau merupakan kelanjutan dari pengembangan bisnis Lion Air wilayah domestik, sebelumnya mulai (21/ 08) Lion Air kembali menerbangi rute Balikpapan ke Bandung, Jawa Barat melalui Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara (BDO). Harapan mendatang, Lion Air akan terus membuka rute-rute lainnya secara bertahap.

“Lion Air mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan koordinasi yang baik dari pemerintah daerah, regulator, pengelola bandar udara, pengatur lalu lintas udara, seluruh karyawan Lion Air bersama pihak terkait, sehingga sinergitas rencana pengoperasian Lion Air dapat berjalan lancar sejalan menyediakan layanan terbaik,” pungkasnya.