Sabtu, 13 Juli 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Libur Nataru Greenotel Cuan Besar, Okupansi Hotel Capai 100 Persen!

| 27 Desember 2022

| 11:35 WIB

Greenotel Cilegon
General Manager (GM) Greenotel Cilegon, Syaokani. Ia menggantikan GM sebelumnya yaitu Jonathan Wijaya. (Foto: Maulana/Ekbisbanten.com)

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) membuat tingkat okupansi penginapan atau hotel meningkat drastis, tak terkecuali di Greenotel Cilegon yang telah mencapai 100 persen.

General Manager Greenotel Cilegon, Syaokani mengatakan peningkatan okupansi di Greenotel Cilegon itu sudah dirasakan sejak seminggu sebelum tiba libur Nataru.

“Okupansi selama libur Nataru sih sampai tanggal 25 kemarin, kita 4 hari ke belakang itu 100 persen. Artinya, seminggu kemarin itu gak pernah kurang dari 80 persen, seminggu sebelum Nataru itu kita cukup bagus okupansinya,” katanya kepada Ekbisbanten.com, Selasa (27/12/2022).

Syaokani menjelaskan, penyebab tingkat okupansi di Greenotel Cilegon itu meningkat drastis salah satunya karena adanya promo Natal. Dalam promo itu, ada potongan harga kamar yang cukup besar.

“Paket Natal itu kan ternyata responnya cukup bagus di luaran, itu yang menyebabkan. Di promo Natal itu ada harga khusus Rp750 ribu, kemarin ada beberapa yang ambil paket itu. Awalnya harga 900 ribu,” jelasnya.

Diketahui, di Greenotel Cilegon menyediakan dua tipe kamar, yaitu kamar tipe Superior Twin dan Queen serta Deluxe.

Selain dari promo yang ditawarkan, kata Syaokani, kerjasama dengan Online Travel Agent (OTA) juga turut menjadi penyebab meningkatnya tingkat okupansi di Greenotel Cilegon.

“OTA cukup kuat. Kalau kita komparasikan dengan korporat sih 50:50. Jadi kisaran 40 persen lah yang dari OTA itu,” ujarnya.

Syaokani mengungkapkan, OTA yang bekerjasama dengan Greenotel Cilegon di antaranya yaitu Traveloka, Agoda, dan Booking.com.

“Tapi yang lebih banyak minat orang booking itu di Traveloka. Di situ kita juga pasang beberapa promo kaya flash sale. Sebetulnya promo itu kan yang dibuat oleh OTA itu, kita hanya support saja ke mereka dan cukup bagus responnya,” ungkapnya.***

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top