Libur Lebaran, PHRI Pandeglang: Tingkat Kujungan di Atas 90 Persen

14
Dok/ Istimewa

PANDEGLANG, EKBISBANTEN.COM – Memasuki libur lebaran tahun 2022, Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Pandeglang menyebut tingkat kunjungan mengalami peningkatan diatas 90 persen dibandingkan hari biasa.

Ketua PHRI Kabupaten Pandeglang Widiasmanto mengatakan, kawasan wisata di pesisir pantai menjadi tempat yang paling tinggi dikunjungi oleh wisatwan saat lebaran.

“Alhamdulillah pak tingkat occupancy (kunjungan-red) di Pandeglang khususnya di daerah pesisir ramai dan penuh di atas 90 sampai 100 persen,” kata Widi kepada ekbisbanten.com, Kamis (5/5).

Widi juga mengimbau kepada para pengelola wisata untuk tetap menjaga protokol kesehatan dengan menerapkan Cleanliness, Health, Safety & Environment Sustainability (CHSE).

“Kami sebagai pengelola tetap berusaha menjaga prokes, dan menjalankan CHSE semaksimal mungkin agar semua wisatawan aman dan nyaman selama berlibur, dan para wisatawan juga tetap hati-hati dalam menikmati liburan dan dalam perjalanan kembali berlibur,” lanjut Widi.

Sementara itu, salah satu tempat wisata di pusat Kabupaten Pandeglang CAS Water Park Cikole, juga mengalami peningkatan yang signifikan.

Pengelola Wisata Cas Waterpark Dedi mengatakan, saat momen libur lebaran 2022 H+3 wisatawan yang datang mengalami peningkatan sekitar 60 persen. Terhitung rata-rata kunjungan mencapai 2.000 orang per hari.

“Pada hari libur lebaran 2022 H+3 saat ini ada peningkatan pengunjung sekitar 60 persen, pada hari kemarin sekitar 2.000 wisatawan yang kesini, diprediksi akan meningkat. Kapasitas disini bisa menampung 30 ribu pengunjung namun untuk saat ini belum begitu terlihat yang signifikan, tarif tiket saat ini ada peningkatan Rp40 ribu satu orang karena tahun kemarin kita tutup dan juga perawatan yang cukup tinggi,” tutup Dedi. ***