Libur Imlek, Okupansi Hotel di Anyer Naik 50 Persen

34
Ketua Badan Pimpinan Cabang PHRI Kabupaten Serang Yurlena Rachman. (Foto/Raden/ekbisbanten.com)

SERANG, EKBISBANTEN.COM -Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Serang menyebut, okupansi atau tingkat hunian kamar hotel di kawasan Anyer melonjak 50 persen saat momen libur Imlek yang jatuh pada Senin, (23/1/2023) kemarin.

Ketua Badan Pimpinan Cabang PHRI Kabupaten Serang Yurlena Rachman mengatakan, dominasi pengunjung wisata saat libur Imlek yakni pelancok adal Jabodetabek khususnya Jakarta.

“Tamu yanh datang sebelum Imlek 40-50 persen, dan saat hari perayaan itu meningkat sampai 50 persen,” ujarnya, Selasa (24/1/2023).

Selain itu, faktor lainnya yang menjadi pemicu meningkatnya okupansi di Anyer yakni cuaca yang cerah, sehingga wisatawan bisa menikmati liburan dengan gembira.

“Walk in kalau di hotel ada namanya WI karena cuaca bagus, semua jadi senang, ditambah imlek sehingga okupansi naik 50 persen,” imbunnya.

Masih kata Yurlena, Disinggung soal agenda Bazar Ramadan nanti, PHRI Kabupaten Serang akan mensupport penuh agenda tersebut karena dinilai bisa membantu masyarakat yang terkena dampak PHK.

“Kita baru dapat, informasi ikut mendukung progeam kami akan melakukan diskusi internal, kita pasti support agenda bazar murah ini karena berdampak terhadap kalangan yang terdampak PHK,” tutup Yurlena.