Lewat KKB, Bank Indonesia Dorong UMKM Banten Go Internasional

112
BANGKIT : KepalaBank Indonesia Banten Erwin Soeriadimadja ajak UMKM go internasional lewat KKB, Kamis (6/8).

SERANG, EKBISBANTEN. COM – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Provinsi Banten akan menggelar pameran Karya Kreatif Banten (KKB) secara virtual pada Selasa – Rabu (11-12/8) pekan depan dengan menghadirkan 40 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) andalan di Banten.

Tidak main-main, dalam pameran ini BI Banten menggaet salah satu toko online ternama Blibli.com sebagai pihak ketiga untuk memudahkan memasarkan produk UMKM Banten.

Kepala BI Banten Kepala BI Banten Erwin Soeriadimadja mengatakan, agenda ini merupakan langkah BI Banten untuk mendukung para pelaku UMKM di tengah pandemi agar dikenal hingga pasar internasional.

“Agenda akan dilakukan secara virtual selama dua hari. Bagi para retail dan UMKM lain diharapkan ikut berpartisipasi dalam agenda ini. Selain itu ada 500 voucher belanja dan e-catalog bagi partisipan yang mengikuti agenda hingga selesai,” kata Erwin saat konfrensi pers KKB di Kantor KPw BI Banten, Kamis (6/8).

Selain itu Erwin menjelaskan, acara ini digelar untuk mendorong pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) agar bisa go-digital dan go-internasional.

“Mudah-mudah lewat pameran ini bisa memberikan semangat dan insiprasi kepada UMKM serta lebih menghidupkn geliat UMKM di tengah pandemi Covid-19,” katanya.

Masih kata Erwin, sebelum menggelar pameran virtual, BI Banten akan menggelar webiner dengan menghadirkan Deputi Gubernur Bank Indonesia dan Gubernur Banten sebagai pembicara utama.
Kemudian lanjut Erwin, pada Selasa (11/8) akan dipamerkan 20 UMKM dengan produk fashion dan kerajinan, dan pada hari ke dua memamerkan 20 UMKM yang menjual produk makanan dan minuman.

“Hal ini dilakukan untuk mengikuti aturan pemerintah terkait protokol kesehatan yang harus ditetapkan,” papar Erwin.

Sebagai informasi, bagi para pelaku UMKM dan retail untuk mengikuti agenda webinar dari BI dengan tema “Inovatif, Kunci Sukses UMKM di Dunia Digital,” melalui link pendaftaran bit.ly/webinerideabi, yang akan dilaksakan pada 10 Agustus 2020.

“Kita sudah komuniksikan kepada pemerintahan provinsi maupun kabupaten dan kota untuk mengajak para pelaku UMKM ikut dalam agenda yang bermanfaat ini,” tutup Erwin. (Raden)