LEAD by IndiHome Bidik Talenta Atlet E-Sport di Jabodetabek dan Banten

29
Executive Vice President Telkom Regional II Teuku Muda Nanta (paling kiri) menyerahkan hadiah kepada para pemenang Fun Match League of Legend (LOL) Wild Rift dalam acara sosialisasi Limitless Esport Academy (LEAD) by IndiHome di wilayah Jabodetabek dan Banten, Selasa (19/10). Dok/Telkom

JAKARTA, EKBISBANTEN.COM – Setelah mengadakan rangkaian roadshow di beberapa kota, kini ajang pencarian atlet eSport bertajuk Limitless Esport Academy (LEAD) by IndiHome hadir di Telkom Regional II wilayah Jabodetabek dan Banten.

Sosialiasi yang dikemas dalam bentuk talkshow LEAD dan Fun Match League of Legend (LOL) Wild Rift dihadiri oleh Executive Vice President Telkom Regional II Teuku Muda Nanta, Wakil Ketua Bidang Humas dan Komunikasi Pengurus Besar eSport Indonesia (PBESI) Andrew Tobias, Caster LOL Wild Rift Yota serta Team Coach Lead Henoy, Susu Gajah dan Billy di Jakarta, Selasa (19/21).

Teuku Muda Nanta dalam sambutannya mengatakan, Telkom Regional II sangat mendukung pengembangan eSport di Indonesia dan siap menyambut calon-calon atlet eSport yang penuh talenta.

“Dengan konsep athlete enablement, LEAD by IndiHome ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi seorang gamer pemula yang bermain sebatas hobi, menjadi seorang atlet eSport profesional yang mampu bersaing di kancah nasional maupun internasional,” kata Teuku dalam keterangan tertulis.

Saat ini gaming sudah mengalami evolusi dari hiburan menjadi hal yang ditekuni secara profesional dan menjadi pilihan karir. Tak sedikit generasi muda yang mulai berani menekuni mimpinya sebagai atlet eSport profesional dengan harapan besar dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia.

Hal ini menjadi perhatian khusus bagi IndiHome sebagai internetnya Indonesia, dalam mendukung ekosistem eSport Indonesia khususnya di wilayah Jabodetabek dan Banten PBESI mendukung program LEAD by IndiHome yang dapat melahirkan atlet eSport di Indonesia

“Kami sangat antusias dan bangga terhadap program LEAD by IndiHome yang memberikan perhatian penuh terhadap dunia eSport di Indonesia. Pastinya para pecinta eSport juga dengan senang menyambut program ini. Harapan kami, LEAD by IndiHome dapat terus memberikan yang terbaik bagi industri eSport Indonesia,” ujar Andrew Tobias.

LEAD by IndiHome merupakan sebuah akademi eSport yang mewadahi para pemain eSport di Indonesia untuk berlatih bersama para profesional. Seluruh masyarakat berkesempatan menjadi atlet eSport professional yang yang langsung dibina oleh para coach professional dari LEAD by IndiHome.

Masyarakat dapat dengan mudah berpartisipasi, hanya dengan registrasi melalui laman https://indihome.co.id/leadacademy pada periode pendaftaran 10 September sampai 22 Oktober 2021.

Setelah mendaftar, peserta akan mengikuti rangkaian kegiatan pemilihan atlet eSport mulai dari fase kualifikasi, fase pembinaan tahap satu, fase pembinaan tahap dua dan fase graduation (kelulusan).

Pada fase kualifikasi peserta yang mendaftar akan diseleksi dalam turnamen hingga terpilih menjadi delapan tim terbaik atau sebanyak 40 orang calon atlet eSport. Jika sudah terpilih delapan tim terbaik, maka akan masuk ke fase pembinaan tahap satu dan peserta akan mendapatkan training basic.

Pada akhir fase pembinaan tahap satu, akan diadakan ujian untuk menentukan empat belas orang terpilih melaju ke fase pembinaan tahap dua. Pada fase ini, empat belas peserta akan mendapat training advance dan akan dilatih sampai ke fase graduation. Setelah graduation, empat belas peserta akan dibagi ke dalam dua tim untuk berpartisipasi dalam showcase performa di turnamen invitational pada 16 Januari 2022. (*/Raden)