LAZ Harfa Salurkan 3000 Paket Bahan Pangan Untuk Warga Terdampak Pandemi

30

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Lembaga Amil Zakat Harapan Duafa (LAZ Harfa) Provinsi Banten melalui program “Berbagi Pangan” sudah menyalurkan 3.000 paket sembako untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

“Program ini sudah berjalan sejak bulan September, dan rutin kami laksakan setiap minggu di seluruh Cabang provinsi Banten, dan akan terus berjalan selama pandemi Covid-19 masih ada,” kata Head of Content LAZ Harfa Banten Rosi Nurdianti di Kantor Laz Harfa Banten di Cipare, Kota Serang, Rabu (28/10).

Rosi juga menuturkan, antusias masyarakat sangat baik, terbukti dari setiap pelaksaan program Berbagi Pangan yang digelar di pasar, banyak pedagan yang ikut berdonasi.

“Kita buka gerai berbagi pangan setiap satu bulan sekali, dan setiap minggu bisa terkumpul sebanyak 100 paket pangan untuk dibagikan,” ujar Rosi.

Lebih lanjut Rosi menuturkan, selain program berbagi pangan, program sukses yang sudah terealisasi Laz Harfa Banten selama tahun 2020 yakni pembangunan sanitasi kebersihan di berbagai wilayah di Banten.

“Sudah terbangun 58.000 toilet dan yang paling banyak terbangun di wilayah Panimbang Kabupaten Pandeglang,” imbuhnya.

Saat ini Laz Harfa Banten juga sedang membangun rumah wakaf Quran untuk mendidik anak-anak menjadi tahfidz Al-Quran dan belajar berwirausaha.

“Semoga banyak lagi masyarakat Banten yang ikut berkontribusi di Laz Harfa Banten,” pungkas Rosi. (Raden)