Laz Harfa Harfa Salurkan Hewan Kurban 385 Sapi dan 605 Kambing

22
Kepala Cabang LAZ Harfa Cilegon Supriadi (kanan) menyaksikan prosesi pemotongan hewan kurban di Lingkungan Gelereng Kelurahan Randakasri, Kota Cilegon, Rabu (21/7). (Foto: Fauzul Imam / Ekbisbanten.com)

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Lembaga Amil Zakat Harapan Dhuafa (LAZ Harfa) Banten menyalurkan hewan kurban 385 ekor sapi dan 605 kambing pada Idul Adha 1442 H. Penyaluran hewan kurban itu diharapkan mampu membantu warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Kepala Cabang LAZ Harfa Cilegon Supriadi mengatakan, ratusan hewan kurban yang disalurkan tersebut dihimpun dari para pekurban dan donatur yang ada di Provinsi Banten.

“Jumlah hewan kurban saat ini menurut data update untuk kambing atau domba sendiri berjumlah 605 ekor dan sapi berjumlah 385 ekor lebih untuk se-Banten,” kata Supriadi kepada Ekbisbanten.com, Rabu (21/7).

Program kurban dari Laz Harfa pada tahun ini kata dia mengangkat tema Kurbanmu Menguatkan Dengan Menjangkau Peloksok Desa, Dhuafa Perkotaan dan Yaang Aedang Melakukan Isolasi Mandiri.

“Adapun titik penyalurannya tergantung dari masing-masing cabang kota dan kabupaten yang ada di Provinsi Banten,” katanya.

Untuk di wilayah Kota Cilegon, lanjut Supardi jumlah hewan kurban yang di salurkan sebanyak delapan ekor kambing dan satu ekor sapi.

“Program ini kita salurkan di Ciwandan satu titik dan di Polomerak dua titik berbentuk hewannya secara langsung kepada masyarakat. Sedangkan sebagian lainya berupa masakan siap santap untuk masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri berikut nasinya” ucap Supriadi.

Sementara Ketua RT 05 RW 02 Lingkungan Gelereng Kelurahan Randakasri Abdul Manaf menyambut positif titipan hewan kurban dari LAZ harfa bagi warganya.

“Saya ucapkan terimakaih banyak kepada LAZ Harfa yang telah menyalurkan hewan kurban ke lingkungan kami dan semoga donatur serta pengurus LAZ Harfa selalu diberikan kesehatan dan selalu dilancarkan Rizkinya,” kata Abdul Manaf.(mg-fazul)

Ca