LAZ Harfa dan YBM BRI Resmikan Jembatan Gantung di Kampung Ciraden Pandeglang

14
Foto: Laz harfa for Ekbisbanten.com

PANDEGLANG, EKBISBANTEN.COM – Jembatan gantung yang berlokasi di Kampung Ciraden, Desa Batu Hideung Kecamatan Cimanggu Kabupaten Pandeglang telah sepenuhnya rampung dibangun.

Jembatan ini merupakan hasil inisiasi LAZ Harapan Dhuafa bersama Yayasan Baitul Maal Bank Rakyat Indonesia (YBM BRI) dan Vertical Rescue Indonesia. Jembatan dengan panjang 80 meter ini telah diresmikan untuk masyarakat sekitar pada hari Rabu (17/02).

“Dari dulu kami ingin sekali ada akses jembatan di sini, karena dulu 2006-2008 itu pernah terjadi warga kami hanyut terbawa air sungai. Kami hanya bisa nyebrang sungai aja karena di seberang sana kan banyak kebun dan sawah, sedangkan untuk memenuhi kebutuhan ya dari kebun itu,” ungkap Muhidin, salah satu masyarakat kampung Ciraden.

Kondisi warga Kampung Ciraden, Desa Batu Hideung Kecamatan Cimanggu Kabupaten Pandeglang sebelum adanya jembatan gantung.

Acara peresmian dihadiri oleh Fazar Arif Wibowo (Kepala Kantor BRI Cabang Cibaliung), Ii Irfan (Manajer Harfa Rescue Indonesia (HRI)) . Anda (Perwakilan Kantor Kecamatan Cimanggu), Darwin (Kaposek Cimanggu), Saeca (Sekretaris Desa Batu Hideung) dan Para Tokoh Masyarakat Kampung Ciraden.

BACA JUGA: LAZ Harfa Respon Cepat Kirimkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Jawa Barat

Manajer Harfa Rescue Indonesia Ii Irfan menuturkan, rasa terima kasihnya atas partisipasi dan antusias masyarakat Desa Batu Hideung sejak proses pembangunan jembatan ini yang begitu luar biasa sekali.

“Semoga jembatan ini dapat mewujudkan harapan masyarakat Desa Batu Hideung agar bisa beraktivitas lebih leluasa lagi meningkatkan perekonomian mereka, dan semoga tidak ada lagi yang harus menginap di kebun karena tidak bisa pulang menyebrang sungai yang deras,” ujar Ii.

Pihak YBM BRI mengapresiasi kinerja para relawan yang telah berhasil merampungkan pembangunan jembatan terlebih dapat selesai sesuai dengan target. Selain kinerja relawan, Ari selaku kepala Cabang BRI Labuan juga mengapresiasi dukungan semua pihak terlebih para masyarakat yang secara serentak bergotong royong membangun jembatan.

“Semoga apa yang menjadi sumbangsih kami di sini dapat bermanfaat, akses ekonomi semakin meningkat. Kami juga sangat berterima kasih bagi para donatur yang telah ikut berpartisipasi atas pembangunan jembatan ini,” ucapnya. (*/Raden)