LAZ Harfa Berbagi Kebahagiaan Kepada 248.798 Jiwa Mustahik Sepanjang Tahun 2020

16
Foto: Laz Harfa

EKBISBANTEN.COM – Masa pandemi yang sulit ternyata tidak menyurutkan para dermawan untuk berbagi kebaikan kepada sesama. Terhitung 31 Desember 2020, LAZ Harfa telah menghimpun dana dari donatur, muzakki dan mitra sejumlah Rp16,4 miliar, meski kondisi pandemi jumlah penghimpunan ini tidak jauh berbeda dengan penghimpunan tahun sebelumnya.

Indah Prihanande, selaku Direktur Utama LAZ Harfa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah percaya kepada LAZ Harapan Dhuafa untuk menyampaikan bantuannya kepada mereka yang membutuhkan.

“Himpunan yang didapatkan oleh LAZ Harapan Dhuafa ini merupakan bentuk amanah, Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada para Donatur, Muzakki, dan Mitra dan media partner yang sudah mau berbagi kebahagiaan kepada mereka yang membutuhkan melalui LAZ Harapan Dhuafa. Ada sekitar 6.897 donatur atau muzakki yang membersamai selama satu tahun ini,” ujarnya, Sabtu (2/1).

“Melalui kebaikan sahabat semua, kini 248.798 jiwa telah merasakan manfaatnya, mereka yang terdampak covid 19, terdampak bencana, hingga mereka yang ada di pelosok desa sana. Mungkin bentangan kebaikan itu tidak akan pernah sampai kepada mereka tanpa bantuan dari sahabat semuanya,” kata Indah melanjutkan.

Kegiatan penyaluran LAZ Harapan Dhuafa dilakukan melalui beberapa program diantaranya Program Pendidikan dengan penerima manfaat 1.367 jiwa, Program Kesehatan 44.093 jiwa, Program Ramadhan 52.779 jiwa, Program Ekonomi 916 jiwa, Program Pemberdayaan Desa 27.771 jiwa, Program Qurban 27.303 jiwa, Program Disaster & Humanitarian Relief 50.679 jiwa, dan Program Sosial Dakwah menjangkau 43.890 jiwa. Sehingga total penerima manfaatnya adalah 248.798 Jiwa.

“Alhamdulillah, meski tahun 2020 lalu merupakan tahun yang berat bagi semua orang, namun sahabat sekalian tidak berhenti berbagi meski dalam kondisi sulit. Semoga kebaikan ini tidak berhenti di sini, melainkan semoga lebih banyak yang ikut andil dalam gerakan kebaikan #BerbagiKebahagiaan di tahun 2021 ini. Semakin banyak kita berbagi maka semakin banyak pula kebermanfaatan yang dapat diberi,” pungkasnya. (*/Raden)