Layanan Solusi Ethernet XL Business Solutions Raih Sertifikasi Internasional MEF-CE 3.0

35
Dok. XL Axiata

JAKARTA, EKBISBANTEN.COM – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui XL Business Solutions (Busol) berhasil meraih sertifikat internasional MEF-CE 3.0.

Sertifikat ini dikeluarkan oleh Metro Ethernet Forum (MEF) yang merupakan aliansi global dengan jumlah keanggotaan lebih dari 200 perusahaan yang berwewenang mengeluarkan sertifikasi untuk standarisasi penyedia layanan jaringan ethernet di seluruh dunia.

Ini merupakan penetapan bahwa layanan berbasis ethernet yang disediakan Busol, selaku penyedia jaringan, sudah sesuai dengan spesifikasi standar industri dunia berdasarkan ketentuan-ketentuan yang ditetapkan oleh organisasi MEF.
 
Chief Enterprise & SME Officer XL Axiata, Feby Sallyanto mengatakan, sudah menjadi fokus dan komitmen kami untuk terus meningkatkan kepuasan pelanggan korporasi melalui kualitas pelayanan yang terbaik. Meraih sertifikat berskala internasional seperti MEF merupakan salah satu cara kami untuk meyakinkan pelanggan.

“Para klien korporasi membutuhkan layanan dan solusi yang prima dan berkualitas tinggi. Diperolehnya dokumen resmi dan pengakuan dari aliansi MEF ini semakin melengkapi sertifikat-sertifikat berstandar internasional lainnya yang kini telah kami miliki. Ini menjadi bukti kontinuitas Busol dalam penyempurnaan layanan dengan standar dunia,” kata Feby dalam keterangan tertulis, Minggu (11/7).
 
Solusi layanan berbasis ethernet yang di tawarkan Busol akan memudahkan proses digitalisasi bagi korporasi, juga berguna bagi pelanggan yang memiliki kebutuhan akan bandwith besar dengan konektivitas yang aman di semua platform jaringan.

Pelanggan korporasi yang ingin menggunakan layanan ethernet Busol nantinya bisa memilih variasi layanan berupa konektivitas Private Line, MPLS, dan internet. 

Layanan ethernet busol juga didukung oleh infrastruktur backbone XL yang tersebar di seluruh Indonesia. Sejumlah klien perusahaan besar telah memanfaatkan solusi Busol tersebut untuk meningkatkan produktivitas operasional bisnis mereka.
 
President of MEF Nan Chen mengatakan, selamat kepada XL Axiata atas Sertifikasi MEF-CE 3.0 yang telah berhasil diraih. Dengan tersertifikasi MEF 3.0, pelanggan akan lebih yakin memilih layanan XL Axiata yang sesuai dengan standar industri global.

“Bagi kami, XL Axiata telah memahami nilai yang ditetapkan oleh sertifikasi, yakni fungsi yang disederhanakan dan tervalidasi sebelumnya, serta proses implementasi dan kemitraan yang mulus,” ujar Nan.
 
Dengan mengantongi Sertifikat MEF 3.0 CE , maka XL Axiata menjadi perusahaan yang memiliki kemampuan yang sebanding dengan perusahaan-perusahaan kelas dunia dalam memberikan mutu layanan yang lebih terstruktur dan terjamin kualitasnya. Sertifikasi MEF 3.0 CE  merupakan sertifikasi yang membuktikan kelayakan XL Axiata terhadap standar spesifikasi layanan yang telah ditetapkan oleh MEF.
 
Sertifikasi MEF 3.0 CE menyediakan metode bagi perusahaan penyedia teknologi, jaringan dan cloud untuk menetapkan kelayakan layanan beserta teknologi yang digunakan. Melalui sertifikasi MEF 3.0, perusahaan penyedia layanan dapat mengakselerasi pengembangan produk, siklus penjualan, dan implementasi sesuai standar internasional. (*/Raden)