Layanan Samsat Cikande Tetap Beroperasi Selama PPKM Darurat

56
Dok. Banteninsight

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Satuan Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Cikande menyatakan tetap membuka layanan selama Perberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Samsat Ciruas Rita Prameswari Riva’I mengatakan pelayanan Samsat Cikande masih tetap berjalan seperti biasa dengan melakulan penyesuaian terhadap petugas.

“Pelayanan tetap berjalan seperti biasa, hanya petugas saya bagi piket karena sesuai edaran bahwa kantor untuk pelayanan berisi 50 persennya,” katanya saat dihubungi banteninsight, Senin (12/7).

Selain itu, pelayanan melalui Drive Thru juga masih berjalan seperti biasa mulai pukul 14.00 WIB hingga 17.00 WIB.

“Animo masyarakat membayar pajak juga masih bagus,” ujarnya.

Kata dia, untuk para petugas dan wajib pajak diwajibkan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dengan pengunjung.

Ia juga mengatakan realisasi Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) dan Pajak Air mencapai 150 miliar atau 37 persen dari target 405 milliar pada triwulan dua.

Secara terpisah, Kepala Jasa Raharja Cabang Banten Dodi Apriansyah mengatakan, selama penerapan PPKM darurat perseroan berkomitmen tetap memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Iya karena ini sudah menjadi tugas pokok insan Jasa Raharja. Sehingga pelayanan saat penerapan PPKM darurat tetap tetap kami berikan dengan dengan tetap mengacu protokol kesehatan Covid-19 yang telah diatur pemerintah,” kata Dodi Apriansyah.

Dengan tetap memberikan pelayanan prima bagi masyarakat, Dodi berharap proses pembayaran pajak dan penyerahan santunan Jasa Raharja tetap berjalan normal.

“Supaya pelayanan dasar kepada masyarakat tidak terbengkalai,” katanya. (Raden)