Layanan Samling Bantu Karyawan PT Indah Kiat Bayar PKB

22
Karyawan PT Indah Kiat saat membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dengan layanan Samling. Foto/Jasa Raharha Cabang Banten for Ekbisbanten.com

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Jasa Raharja Cabang Banten bersama Unit Pelaksaan Teknis Daerah (UPTD) Samsat Cikande membuka layanan Samsat Keliling (Samling) di PT Indah Kiat Cikande.

Kepala Jasa Raharja Cabang Banten Dodi Apriansyah mengatakan, peluncuran layanan ini dilakukan untuk memudahkan para karyawan pabrik bayar pajak kendaraan bermotor (PKB) dengan keterbatasan waktu yang dihadapi oleh karyawan.

“Lewat program besar Samsat Goes To Factory ini kami ingin memfasilitasi para karyawan pabrik untuk bayar PKB,” ujar Dodi, Selasa (16/3).

Dikatakan Dodi, pelaksanaan Samling di PT Indah Kiat dilakukan sebanyak dua kali dalam satu bulan, yaitu setiap tanggal 5 dan tanggal 28.

“Kita sesuaikan dengan tanggal gajian karyawan disana,” ujarnya.

Senada dengan Dodi, Kepala UPTD Samsat Cikande Rita Prameswari menjelaskan, pelaksaan Samling di PT Indah Kiat sudah berjalan selama satu bulan dan mendapat respon positif dari para karyawan.

“Wajib pajak (WP) yang sudah bayar pajak di PT Indah Kiat berkisar 12-15 WP. Dalam satu hari kami bisa mengantongi dana pajak sebesar Rp27 juta,” ujar Rita.

Pihaknya berharap, animo masyarakat terhadap bayar pajak bisa terbangun dan bisa lebih sadar terhadap kewajibannya ubtuk membangun daerah lewat pendapatan pajak.

“Kami terus berupaya mengajak masyarakat membayar pajak, salah satunya bermitra dengan serikat pekerja di Cikande supaya memaksimalkan pendapatan di kawasan industri,” tutup Rita. (Raden)