Lanal Banten Santuni Ratusan Anak Yatim

40
Lanal Banten
Komandan Lanal Banten Kolonel Laut (P) Budi Iryanto menyerahkan paket perlengkapan sekolah dan sholat kepada salah satu anak yatim, Jum'at (4/2/2022). (Foto: Maulana/Ekbisbanten.com)

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banten mengadakan acara sosial bertajuk ‘Peduli Berbagi’ kepada anak-anak yatim di Kelurahan Taman Sari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Jumat (4/2/2022).

Sebanyak 100 paket berisi perlengkapan sekolah dan ibadah serta uang santunan diberikan kepada anak-anak yatim. Acara sosial tersebut berlangsung di pelataran masjid Al-Muttaqin IV.

Komandan Lanal Banten Kolonel Laut (P) Budi Iryanto mengatakan, pihaknya merasa perlu memberikan perhatian kepada anak-anak yatim karena mereka merupakan regenerasi selanjutnya di masa depan.

“Intinya di sini kita ada dampak positif yang harus kita berikan kepada masyarakat kita, apalagi Lanal Banten ini adalah satu provinsi, Provinsi Banten,” katanya kepada wartawan.

Kolonel Laut (P) Budi Iryanto menyampaikan, acara peduli berbagi itu merupakan acara yang sudah menjadi rutinitas Lanal Banten. Ia mengaku, acara sosial tersebut akan dilaksanakan kembali di kota dan kabupaten lainnya se Provinsi Banten.

“Peduli berbagi ini sudah sering kita laksanakan juga. Kebetulan ini kita mulai road shownya mulai dari Cilegon, di dekat Lanal kita sendiri. Nanti kita keliling ke kabupaten/kota yang ada ada di wilayah kerja Lanal Banten,” ujarnya.

Kolonel Laut (P) Budi Iryanto berharap selanjutnya Lanal Banten dapat memberikan bantuan kembali kepada anak-anak yatim di seluruh Provinsi Banten.

“Nanti ke depan mudah-mudahan dapat rejeki banyak dari Allah kita bisa berbagi ke semuanya dengan bahan-bahan yang bagus lagi,” tutupnya.***