Lanal Banten-LSM Gappura Banten Gelar Vaksinasi Covid-19 di Tepi Danau Situ Rawa Arum

19
Komandan Lanal Banten Kolonel Laut (P) Budi Iryanto (loreng) didampingi Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono dan Ketua Umum LSM Gappura Banten Husen Saidan (sweater putih) tengah berbincang dengan warga saat jalannya proses vaksinasi Covid-19, Jum'at (22/10/2021) (Foto:Maulana/Ekbisbanten.com).

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Dalam rangka percepatan program vaksinasi Covid-19 di Kota Cilegon, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banten bekerjasama dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gappura Banten menggelar serbuan vaksinasi maritim dosis pertama pada Jum’at (22/10/2021).

Menariknya, kegiatan yang diikuti oleh 250 orang tersebut digelar di tepi danau Situ Rawa Arum yang berlokasi di Kelurahan Rawa Arum, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon.

Komandan Lanal Banten Kolonel Laut (P) Budi Iryanto mengatakan, serbuan vaksinasi maritim tersebut bukanlah yang pertama kali Lanal Banten laksanakan dalam rangka percepatan program vaksinasi Covid-19.

“Ini bukan pertama kali yang kami laksanakan. Setiap daerah kita laksanakan juga, terutama daerah Banten. Saat ini kita berada di Rawa Arum, Kota Cilegon,” katanya kepada wartawan.

Melihat antusias masyarakat, Kolonel Laut (P) Budi Iriyanto mengaku bersyukur karena program vaksinasi Covid-19 dari pemerintah dapat diterima dengan baik.

“Buat awal-awal mungkin masih ragu apa manfaat vaksin, tetapi setelah selama ini kita laksanakan program pemerintah akhirnya masyarakat sadar. Bahkan hingga detik ini masih banyak permintaan dari masyarakat,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum LSM Gappura Banten Husen Saidan mengucapkan terimakasih atas kepedulian Lanal Banten terhadap kesehatan masyarakat di masa pandemi Covid-19.

“Tentunya kami selaku masyarakat dan pengelola merasa berterimakasih sekali karena sudah respon bagaimana mencegah penularan Covid-19,” ucapnya.

Selain itu, menurut Husen kegiatan yang dilaksanakan di tepi danau Situ Rawa Arum itu dinilai secara tidak langsung mengenalkan wisata yang ada di Kelurahan Rawa Arum kepada masyarakat.

“Ini kan sama dengan mempromosikan (wisata-red) karena banyak masyarakat yang belum tahu sama sekali. Dengan adanya kegiatan seperti ini masyarakat jadi mengenal,” ujarnya.**