Lalu Lintas Tol Serang-Panimbang Diprediksi Naik 16 Persen saat Libur Nataru

Budi Man

| 19 Desember 2023

| 15:00 WIB

Tampak pintu masuk Tol Serang-Panimbang. Foto: wikaserpan/Instagram.com.

LEBAK, EKBISBANTEN.COM – Tol Serang-Panimbang diprediksi meningkat 16,6 persen saat libur Natal dan tahun baru 2024 (Nataru). Kenaikan itu disebabkan wilayah Provinsi Banten yang memiliki banyak objek wisata yang menarik untuk dikunjungi saat berlibur. 

“Jalan Tol Serang-Panimbang memprediksi ada kenaikan lalu lintas sebesar 16,6 persen dibandingkan lalu lintas normal dan naik 5,67 persen dibandingkan lalu lintas periode Nataru tahun lalu,” tulis Direktur Utama PT Wijaya Karya Serang Panimbang Iwan Juliansyah, dalam keterangan resminya, dikutip Selasa (19/12/2023). 

Menurutnya, destinasi wisata favorit para pengunjung yang bakal melewati tol tersebut salah satunya adalah Pantai Tanjung Lesung yang terletak di Kabupaten Pandeglang. Pantai terkenal dengan pemandangan indahnya. 

“Beragam kegiatan air seperti Perahu kayak, Jetsky, slider boat, Banana boat dan Snorkeling,” ujarnya.

Selain itu, para pengunjung pun bakal mendatangi Kabupaten Lebak. Salah satu wisata yang terkenal yakni, Citorek dan Desa Adat Baduy. Tempat ini menawarkan pesona alam pegunungan yang menakjubkan, cocok bagi pecinta hiking, camping dan trekking. 

“Bagi yang ingin merasakan kehidupan tradisional, kunjungan ke Baduy dapat menjadi pengalaman unik, di mana wisatawan dapat terlibat langsung dalam budaya dan gaya hidup masyarakat Baduy,” katanya. 

Tak hanya itu, ada Pulau Peucang yang menawarkan keindahan alam dengan hutan hijau dan pantai berpasir putih. Pulau Umang juga menjadi pilihan menarik dengan resor yang nyaman dan pemandangan laut yang memukau. Tak ketinggalan pantai Sawarna menawarkan suasana yang tenang dan cocok untuk bersantai.

Editor :Rizal Fauzi

Tags

Bagikan Artikel

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Scroll to Top