Sabtu, 18 Mei 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Laksanakan Karya Bhakti, Grup 1 Kopassus Salurkan Bantuan Air Bersih

Esih Yuliasari

| 31 Oktober 2023

| 13:45 WIB

Grup 1 Kopassus
Anggota Grup 1 Kopassus berfoto bersama dengan warga. (FOTO: PENPARAKO).

Dipimpin langsung oleh Kasiter Grup 1 Kopassus, Kapten Inf Andy Satria didampingi oleh Ibu Diah Rahayu Qodariah selaku Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Serang, kegiatan ini dilaksanakan dengan melihat kondisi saat ini yang memasuki musim kemarau yang berkepanjangan akibat dampak dari El Nino, sehingga masyarakat saat ini susah untuk mendapatkan air bersih untuk keperluan sehari-hari.

Dalam kesempatan ini, Grup 1 Kopasus berkerjasama dengan BPBD Kota Serang memberikan bantuan 5.000 Liter air yang rencana akan dipasok setiap empat hari sekali. Selain dukungan air juga dibangun toren penyimpanan air untuk memudahkan proses penyaluran air bersih kepada masyarakat.

Bantuan air bersih ini disalurkan langsung kepada lebih dari 100 KK yang ada di wilayah Cilowong. Dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat membantu kebutuhan air bersih masyarakat sekitar.

Hadi salah satu penerima bantuan air bersih dan merupakan Ketua RT menyampaikan bahwa bantuan yang berikan oleh Grup 1 Kopassus yang bekerjasama dengan Pemerintah dalam hal ini BPBD Kota Serang sangat membantu masyarakat di musim kemarau seperti saat ini.

“Alhamdulillah ya, sangat membantu sekali. Terima kasih atas bantuannya. Jaya selalu Kopassus,” pungkasnya.***

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Scroll to Top