Lahan SMKN 6 Kota Serang Belum Dibayar, Ahli Waris Demo Dindikbud Banten

Para ahli waris dari lahan tempat berdiri SMKN 6 Kota Serang saat berdemo di gerbang Dindikbud Banten, Kamis (7/9/2023). Foto: Budiman/Ekbisbanten.com

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Para ahli waris dari lahan tempat berdiri SMKN 6 Kota Serang menggelar demo di depan gerbang Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten, Kamis 7 September 2023. Hal itu dilakukan lantaran pihak Dindikbud belum membayar lahan para ahli waris selama belasan tahun.

Para pendemo itu merupakan ahli waris dari keluarga besar H Komarudin Ishak (Alm) yang menuntut pembayaran lahan seluas 17.000 m² di Kampung Masjid Priyayi, Kelurahan Masjid Priyayi, Kecamatan Kasemen, Kota Serang.

Dalam unjuk kali yang pertama ini, para ahli waris pemilik lahan membentangkan spanduk berisi tulisan yang menuntut agar pemerintah secepatnya membayarkan ganti rugi lahan yang sudah lama di tempati SMK.

Koordinator Aksi M. Rifki mengatakan dalam orasinya bahwa Pemprov Banten telah lalai dalam memenuhi hak-hak rakyatnya. Aksi ini bentuk dari rasa ketidakadilan yang dirasakan para ahli waris  sejak lama.

“Wahai para penguasa, kami hadir untuk berkunjung secara santun, kami datang dengan harapan, dengan menanyakan kepastian, dan dengan semangat nasionalisme, harap dengarkan, camkan, dan renungkan,” katanya.

Ia mengancam bakal menutup SMKN 6 jika dalam tempo 3 hari Kepala Dindikbud Provinsi Banten tidak menemui ahli waris.

“Menutup dan menyegel sekolah SMKN 6 Kota Serang,” katanya.

Editor :Rizal Fauzi

Tags

Bagikan Artikel

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Scroll to Top