Kwarda Banten Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Perwakilan Kwarda Banten saat menyerahkan bantuan untuk korban gempa di Posko Kwarda Cianjur. (FOTO: ISTIMEWA).

EKBISBANTEN.COM – Gerakan Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Provinsi Banten mengunjungi posko gempa di Gedung Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Cianjur, Jumat (2/12/2022).

Rombongan dari Kwarda Banten diwakili H Furkon Waka dari Abdimasgana, Saeful Ulum Wakil Sekretaris Kwarda, Yaya Suriadijaya Andu Abdimasgana, Sammy Jonathan Andalan Kwarda Banten, Wajid Nu’ad Pusinfo Kwarda Banten dan Muhamad Aprizal dari DKD Banten.

Rombongan diterima Wakabinawasa Irwan Maulana serta Wakaabdimas dan mensprit Kwarcab Cianjur Rahmat Sudarman.

Dikatakan mereka, ada sekitar sepuluh kecamatan di Cianjur yang terbilang terdampak parah yaitu, Kecamatan Cugenang, Pacet, Warungkondang, Gekbrong, Cilaku, Cianjur Kota, Cibeber, Sukaresmi, Mande dan Cipanas.

“Awalnya kami di Posko Kwarcab fokus utamanya adalah relawan bencana. Sebab menurut kami pengungsi sudah banyak yang memperhatikan, sementara relawan juga harus terurus dengan baik,” katanya.

Menurutnya, hingga saat ini rata-rata relawan yang harus disiapkan makanan dan kebutuhannya mencapai angka 150 orang. Terhitung paling banyak mencapai hingga 250an relawan yang berasal dari berbagai daerah seperti Jogja, Semarang, Jawa Timur dan lain-lain.

Editor :Rizal Fauzi

Tags

Bagikan Artikel

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Scroll to Top