Kunjungan Kedua Kedutaan Korea Perkuat Pengenalan Budaya Korea di Pandeglang

70
(kiri-kanan) Direktur KCCI Kim Yong-Woon, Pemilik Kampung Korea Uus Sutia, bersama Kepala Bidang Pemasaran Dispar Pandeglang Imron Mulyana meresmikan pembaharuan Kampung Korea Kaduengang. Foto: Raden/ekbisbanten.com

PANDEGLANG, EKBISBANTEN.COM – Kedutaan Besar (Kedubes) Korea di Indonesia melalui Korean Cultural Center Indonesia (KCCI), memperkuat sinergi bersama Kampung Korea dalam rangka mengenalkan budaya Korea di Kabupaten Pandeglang.

Dalam kunjungan yang kedua, KCCI memberikan dukungan langsung dalan bentuk pembinaan serta perbaikan simbol-simbol Korea yang masih keliru berdasarkan kebudayaan Korea yang tepat.

Direktur KCCI Kim Yong-Woon mengatakan, kunjungan ke Kampung Korea tersebut dalam rangka mendukung promosi budaya Korea di Indonesia. Salah satunya yang berada di Kabupaten Pandeglang.

“Beberapa foto, ejaan harus dikoreksi, guna memberi dukungan secara terdepan dan asli,” kata Yong-Woon di Kampung Korea di Desa Kaduengang, Kabupaten Pandeglang,

Selain itu, kata Yong-Woon, pihaknya juga gencar melakulan promosi Budaya Korea di daerah lain seperti Kediri, Tasikmalaya, dan Sumatera.

“Sama halnya di daerah lain juga masih kita temukan kekeliruan dan kita terus melakukan perbaikan,” tegasnya.

Baca Juga: Korean Cultural Center Indonesia Kunjungi Kampung Korea di Pandeglang

Sementara itu, General Manager KCCI Kim Hyun-Joo menambahkan, dalam waktu dekat KCCI akan melakukan vestival foto selama satu minggu di Kampung Korea pada tanggal 22 Maret 2022 mendatang.

“Betul, nanti kita akan menggelar festival foto tentang tradisi di korea selama satu hari, namum pameran akan berlanjut selama satu minggu,” jelas Hyun-Joo.

Hal senada diungkapkan, Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Pandeglang Siti Septiana Miratunnisa yang berharap dengan adanya kunjungan dari KCCI bisa memberikan daya dongkrak terhadap ekonomi, dengan meningkatkan kunjungan ke Kampung Korea.

“Tidak hanya satu kali dikunjungi saja, semoga kampung Korea ini bisa menjadi tempat wisata favorit dan sering dikunjungi oleh masyarakat Pandeglang,” tutup Mira. ***