Kumandang Untirta Minta Pemkab Pandeglang Hidupkan Program Kepemudaan

26
Dok. Istimewa

PANDEGLANG, EKBISBANTEN.COM – Mahasiwa yang terhimpun dalam Keluarga Mahasiswa Pandeglang (Kumandang) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) meminta kepada pemerintah Kabupaten Pandeglang untuk kembali menghidupkan program-program yang berkaitan dengan kepemudaan.

Ketua Umum Kumandang Untirta Lutfi Herianto mengatakan, pemerintah seharusnya memberikan perhatian juga terhadap agenda kepemudaan disamping pembangunan.

“Kalau kondisi begini kan, kebugaran jasmani sangat dibutuhkan, salah satunya dengan kembali menghidupkan olahraga sepakbola misalnya,” kata Lutfi kepada Ekbisbanten.com, Selasa (13/7).

Lutfi juga menyebut, bidang olahraga di Pandeglang juga diharapkan bisa dikelola dengan baik oleh pemerintah, supaya Pandeglang punya aset kebanggan di sektor olahraga pemuda.

“Jangan sampai ceritanya seperti sepak bola Cilegon yang dibeli oleh Rafi Ahmad kemudian pemerintah baru ikut campur tangan,” katanya.

Selain itu, kata Lutfi, Pemkab Pandeglang juga dikabarkan akan menghilangkan posisi Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Pandeglang menjadi biro atau bagian.

Saat dikonfirmasi oleh Ekbisbanten.com, Kepala Dispora Kabupaten Pandeglang Dadan Saladin enggan memberikan tanggapan terhadap masalah tersebut.

“Untuk masalah tersebut silahkan hubungi bagian orang setda,” tutup Dadan. (Raden)