Kumandang Untirta Edukasi Mahasiswa Baru Dapat Beasiswa Kampus

29
Dok. Kumandang Untirta

PANDEGLANG, EKBISBANTEN.COM – Sejumlah Mahasiswa yang tergabung dalam Keluarga Mahasiswa Pandeglang (Kumandang) Banten Komisariat Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menggelar Talk Show beasiswa bertajuk “Wujudkan Mimpi, Raihlah Prestasi Bersama Kumandang Banten Komisariat Untirta”, Minggu, (4/7/21).

Ketua Kumandang Banten Untirta Lutfi Herianto mengatakan, dengan adanya talkshow beasiswa ini diharapkan para peserta bisa termotivasi untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitasnya baik secara akademik maupun nok akademik dan dapat bersaing positif mendapatkan beasiswa yang ada di Untirta.

“Diadakannya talkshow beasiswa ini untuk mendorong para mahasiswa untuk mendapatkan beasiswa khususnya para mahasiswa baru yang baru mengenal dunia kampus, dan juga dapat termotivasi baik akademik maupun non akademik oleh para narasumber yang kompeten dibidangnya,” ungkap Lutfi, Kamis (8/7).

Lebih lanjut, kata Lutfi, acara yang dilaksanakan secara daring tersebut berlangsunh meriah dengan partisipan sebanyak 100 orang.

“Alhamdulillah antusiasme mahasiswa sangat baik,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana talkshow beasiswa Teja Lesmana menyebut, dalam acara tersebut, sebanyak empat pemateri memberikan pemahaman dan informasi secara menyeluruh kepada peserta talk show terkait pendaftaran, syarat-syarat pendaftaran, langkah–langkah, cost (biaya ) dan juga tips tips agar lolos dalam seleksi beasiswa mulai dari tahap awal sampai akhir.

“Alhamduliah semangat organisasi merangkul mahasiswa disambut baik dengan antusiasme menyoal beasiswa ini. Semoga peserta ini bisa jauh lebih memahami strategi dan informasi lengkap apa yang disampaikan pemateri,” papar Teja.

Diantara pemateri hebat dalam acara, hadir Hizkia Raymond selaku Ketua Umum Genbi Banten ( Penerimaa Beasiswa Bank Indonesia ). M Rizki Riadi, Ketua Umum Ikadiksi Untirta (Penerima Beasiswa KIP Kuliah). Karen Erlangga, Ketua Umum Karya Salemba Empat (KSE) Untirta (Penerima Beasiswa Karya Salemba Empat).

Terakhir Dede Surya Lesmana sebagai penerima beasiswa Djarum 2019-2020.
Lebih lanjut Ketua Umum Kumandang Untirta menuturkan bagaimana pentingnya informasi dan dialog penting soal beasiswa ini. (*/Raden)