KSPM Untirta Gelar Seminar saham

43

SerangEkbisbanten.com – Kelompok Study Pasar Modal (KSPM) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa selenggarakan seminar saham bertajuk “Smart Stock Invesment in Capital Market” di Auditorium Gedung B Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Selasa (24/9).

Ketua Pelaksana Saepul Rohman mengungkapkan, acara seminar saham sudah menjadi kebutuhan hidup saat ini, “Acara seperti seminar saham ini harus sering dilaksakan dikalangan mahasiswa, karena dapat memberikan nilai positif untuk jangka panjang”, ujar Saepul kepada Ekbisbanten.com.

Seminar saham tersebut mendapat Respons baik dari mahasiswa sebanyak 272 orang ikut berpartisipasi dalam acara tersebut. Selain mengundang pemateri kondang Lo Kheng Hong (Warrent Buffet Indonesia) atau investor saham terbesar di Indonesia.

Sesi pemaparan terakhir diisi oleh Lo Kheng Hong, beliau banyak bercerita tentang pengalamannya selama menggeluti dunia investasi di pasar modal. “Dalam dunia investasi, kita harus banyak membaca terkait laporan keuangan, investor perlu mengenali apa yang akan dibeli dan hanya membeli apa yang ia kenali” ucap Hong.

Pihak KSPM, berharap melalui kegiatan ini, banyak mahasiswa yang ikut berinvestasi, karena akan memperbaiki pertumbuhan ekonomi daerah, “Banten sendiri menjadi Provinsi yang masih minim investasi, padahal letak nya cukup strategis di kawasan Industri, semoga kedepan lebih banyak masyarakat yang berinvestasi” Tutup Saepul. (Raden)