Krakatau Posco Salurkan Bantuan Penanganan Covid 19 Kepada Pemerintah Kota Cilegon

9
HR & GA PT Krakatau Posco Gersang Tarigan Saat ditemui Wartawan usai Penyerahan Bantuan di Kantor Walikota Cilegon. Foto: Ismatullah / Ekbisbanten.com

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – PT Karakatau Posco (KP) menyalurkan bantuan dua unit ventilator, dua puluh ton oksigen cair serta 120 paket sembako ke Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon untuk membantu masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri (Isoman).

Penyaluran itu dilakukan secara simbolis di ruang rapat Walikota Cilegon, Jalan Jenderal Sudirman No 2 Cilegon, Jumat (30/7).

Direktur HR & GA PT Krakatau Posco Gersang Tarigan mengatakan bahwa pihaknya selaku masyarakat industri merupakan bagian dari Kota Cilegon. Oleh karena itu pihaknya akan memberikan dedikasi yang terbaik kepada masyarakat Kota Cilegon.

Lanjutnya, meskipun saat ini Krakatau Posco juga sedang mengalami masa yang sulit karena harus menjaga kestabilan operasi. Sementara harus menerapkan protokol kesehatan dan menerapkan kebijakan pembatasan yang sangat ketat.

Kendati demikian Krakatau Posco tetap percaya dan yakin dengan kekompakan, solidaritas dan kebersamaan seluruh elemen di kota Cilegon hal ini bisa segera diatasi dan dilalui dengan baik.

“Seperti yang diketahui, kondisi pandemi di negara kita saat ini dapat dikatakan masif penyebarannya. Maka dari itu, pihak Perusahaan berharap bahwa kontribusi ini sedikit banyak akan memberikan manfaat yang positif serta memberikan harapan bagi masyarakat yang sedang berjuang, khususnya di Kota Cilegon,” katanya.

Sementara itu, Walikota Cilegon Helldy Agustian mengatakan pihaknya menyambut baik dan mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Krakatau Posco dalam membantu masyarakat Kota Cilegon serta berharap dapat ditingkatkan dan diperluas diberbagai bidang.

Lanjutnya, bantuan oksigen tersebut nantinya akan disalurkan pemerintah kota cilegon melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilego yang nantinya diperuntukkan membantu masyarakat Cilegon yang membutuhkan Oksigen.

“Nanti buat masyarakat Cilegon yang butuh oksigen ambulance dan ruang untuk isolasi mandiri dan informasi apapun seputar Cilegon bisa tekan 112 Gratis dan akan muncul informasi yang diinginkan,” pungkasnya. (Fauzul/*)