KPU Kabupaten Serang Sosialisasikan Pilkada Di Faletehan

97
KPU Kabupaten Serang melaksanakan sosiaslisai pemilihan Bupati dan wakil Bupati 2020-2025 di Universitas faletehan. (raden/ekbisbanten.com)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Perhelatan pesta Demokrasi Kabupaten Serang yang akan diselenggarakan serentak pada 23 September 2020 mendatang, kegiatan pemilu ini menjadi ajang penentu kemajuan Kabupaten Serang untuk lima tahun kemudian.

Untuk mempersiapkan hal tersebut, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang menggelar sosialisasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Serang di Universitas Faletehan.

Ketua KPU Kabupaten Serang, Abidin Nasyar mengungkapkan, kegiatan sosialisasi ini dilakukan di lingkungan kampus dengan harapan dapat memberikan pengetahuan bagi lingkungan sekitar dan masyarakat.

“Selain itu, kami juga menyasar ke bidang yang lain seperti tokoh Agama dan tokoh masyarakat lain supaya perhelatan Pildaka dapat berjalan dengan maksimal,” ujar Abidin kepada Ekbisbanten.com, Sabtu (15/2).

Untuk diketahui, partisipasi masyarakat dalam agenda pemilu masih diangka 60 % hal tersebut masih terus diupayakan oleh KPU khususnya di Kabupaten Serang.

“Kami akan terus berupaya memberikan pemahaman terhadap masyarakat terkait pentingnya pemilu, pada pilkada kali ini kami menargetkan 75% partisipasi masyarakat,” imbuh Abidin.

Sementara itu, Kepala Biro Kemahasiswaan Universitas Faletehan, Suhroji Adha mengapresiasi KPU Kabupaten Serang, serta mendukung penuh program sosialisasi ini dapat berjalan dengan lancar sampai terselengaranya Pemilu

“Mahasiswa juga perlu tau mekanesme pemilihan, terlebih lagi harus ikut merasakan pengalaman pemilu dengan ikut andil di dalamnya,” ujar Suhroji.

Pihak KPU menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilih pada 23 September 2020 mendatang, karena kualitas pemimpin yang terpilih berawal dari peserta pemilu yang yang berpartisipasi dalam pemilu.

“Kami harap, masyarkat Kabupaten Serang semua nya ikut serta dalam mensukseskan agenda lima tahunan ini, karena satu suara masyarakat Kabupaten Serang ini sangat berarti pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Serang,” tutup Abidin. (raden)