KPP Pratama Cilegon Gelar Tax Goes to Campus di Unival

48
Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Cilegon Arvin Krissandi (ketiga dari kiri) foto bersama dengan Rektor Unival Gema Ika Sari (kedua dari kiri) dan civitas akademik Unival usai menggelar Tax Goes to Campus di Kampus Unival Cilegon, Kamis (28/10/2021) (Foto: Abdul Maulana Haq/Ekbisbanten.com).

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Cilegon menggelar Tax Goes to Campus untuk menanamkan kesadaran pajak kepada ratusan mahasiswa Universitas Al-Khairiyah (Unival) sejak dini.

Sosialiasi perpajakan bertema “Generasi Muda Sadar, Wujud Bela Negara” tersebut digelar di Gedung Serba Guna Al-Khairiyah, Kota Cilegon, Kamis (28/10/2021).

Kepala KPP Pratama Cilegon Arvin Krissandi mengatakan, edukasi perpajakan kepada ratusan mahasiswa tersebut bertujuan untuk menyadarkan pentingnya membayar pajak guna membangun negara.

“Acara ini program rutin dari Kantor Pusat, Kanwil dan KPP untuk mengenalkan pajak secara umum. Karena mahasiswa bagian dari penerus bangsa yang suatu saat menjadi wajib pajak, karena pajak adalah kebutuhan negara,” katanya kepada Ekbisbanten.com di sela-sela acara.

Diketahui, KPP Pratama Cilegon menggelar acara tersebut di Kampus Unival, dikatakan Arvin, lantaran KPP Pratama Cilegon telah lama menjalin kerjasama dengan Unival.

“Kita kerjasama dengan Unival sudah cukup lama, sejak tahun 2017 bahkan sebelum jadi Unival sekarang,” ujarnya.

Arvin menyampaikan, hasil kerjasama yang telah dibangun tersebut, KPP Pratama Cilegon memberikan kesempatan kepada mahasiswa Unival untuk melakukan praktik kerja di KPP Pratama Cilegon.

“Jadi sebelum terjun ke lapangan ada magang. Setiap tahun juga ada mahasiswa Al-Khairiyah yang jadi relawan pajak,” terangnya.

Sementara, Rektor Unival Gema Ika Sari menyambut baik dengan adanya program pengenalan pajak kepada ratusan mahasiswa Unival.

Menurutnya, sebagai mitra dari KPP Pratama Cilegon, pihaknya punya kewajiban juga untuk memberikan edukasi tentang pentingnya membangun kesadaran pajak.

“Menyambut baik sekali. Karena kami di sini salah satu agen juga, salah satu pengembangan, saya rasa tanggung jawab kami untuk memberikan sumbangsih ke generasi muda untuk mengetahui bagaimana caranya untuk membangun negara,” ucapnya.

Gema berharap dengan adanya Tax Goes To Campus tersebut dapat menyadarkan mahasiswa dan generasi muda untuk taat membayar pajak.

“Harapannya ya sesuai dengan tagline sadar pajak dan membangun negeri bersama-sama dari pajak itu sendiri,” tandasnya.**