Jumat, 14 Juni 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

KPMAI Pandeglang Ajak Warga Tak Berjualan di Alun-Alun

| 14 Desember 2022

| 13:34 WIB

Kawasan Wisata Kuliner Pandeglang. (FOTO/JULE/EKBISBANTEN.COM)

PANDEGLANG, EKBISBANTEN.COM – Kelompok Pedagang Mikro Indonesia (KPMAI) Kabupaten Pandeglang menginisiasi wisata kuliner berkah di Pandeglang. Hal ini merupakan upaya membantu relokasi para pedagang PKL yang sebelumnya berjualan di Alun-alun Kabupaten Pandeglang.

Pembuatan wisata kuliner ini juga merupakan upaya meningkatkan kualitas pedagang kaki lima agar menjadi usaha mikro kecil yang lebih baik dan dapat bersaing dengan cafe-cafe yang sudah mulai menjamur di Pandeglang.

Dewan Pengawas KPMAI Pandeglang Norman Irawan, mengatakan nantinya akan hadir juga event menarik sebagai upaya promosi pedagang pedagang UMKM.

“Iya, kita akan maksimal kan event nya karena menurut kami event adalah salah satu media promosi nomor dua dari medsos, kenapa kita mengadakan media promosi yang baik tadi, ketika kita mengadakan lomba contoh misalkan lomba mobile legend itu kita akan dateng nih peserta misalkan dari selatan yah dari sumur, Cibaliung ya kan ada peserta dari bogor Tanggerang, nah yang tadinya mereka hanya niat mau berlomba ketika dateng dia paling tidak mengetahui akan keberadaan kita disini bahwa di Pandeglang ini ternyata ada wisata kuliner yang baik yang bagus loh,” ujar Norman, Selasa (13/12/2022).

Keunikan lainnya yang menurut Norman hadir di Wisata Kuliner berkah Pandeglang ini adalah tidak adanya pedagang yang menjual dagangan yang sama, sehingga hal ini membuat konsumen memiliki banyak pilihan santapan yang berbeda beda.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top