Selasa, 21 Mei 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

KPM Program Sembako Harus Diminta Bijak Menggunakan Uang Bantuan

Rizal Fauzi

| 18 April 2024

| 14:36 WIB

Asisten Daerah (Asda) Bidang Ekonomi Pembangunan (Ekbang) Nuriah. (RIZAL/EKBISBANTEN.COM)

PANDEGLANG, EKBISBANTEN.COM – Asisten Daerah (Asda) Bidang Ekonomi Pembangunan (Ekbang) Nuriah meminta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) harus bijak dalam menggunakan uang bantuan program sembako yang digulirkan oleh pemerintah.

“Kita ketahui bersama program sembako ini untuk pemenuhan gizi masyarakat, jangan sampai uang ini dipakai buat cicilan atau bayar utang,” pedan Nuriah saat memantau pendistribusian program sembako di kantor PT Pos Pandeglang, Kamis (18/24).

Nuriah menjelaskan quota bantuan program sembako untuk Kabupaten Pandeglang tahun 2024 kurang lebih sebanyak 109 ribu KPM untuk satu tahun.

Menurutnya, hingga tahap dua ini sudah turun di angka 51.887 ribu KPM. “Setiap bulan nya KPM akan menerima bantuan kurang lebih 200.000 rupiah, namun akan diturunkan setiap tiga bulan sekali sekarang sudah tahap kedua atau triwulan kedua,” ungkapnya.

Lebih lanjut Nuriah menyampaikan, bantuan yang diturunkan oleh pemerintah adalah Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) yang diperoleh dari berbagai sumber pendapatan negara diantaranya pajak.

“Semoga kita semua taat pajak, karena uang nya kan kembali lagi untuk kepentingan masyarakat,” ujarnya.

Kepala PT Pos Pandeglang, Ganjar Ramadan menambahkan, demi keamanan dan kelancaran dalam pendistribusian bantuan program sembako ini harus dilakukan sesuai Standar Operasional Pelayanan (SOP).

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Scroll to Top