KPK RI Hadiri Hakordia Kanwil DJP Banten

24
Dok/ Kanwil DJP Banten

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Kepala Biro Umum KPK Yonathan Demme Tangdilintin mengunjungi Kanwil DJP Banten sebagai bagian dari kampanye anti korupsi dalam rangka Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) tahun 2021.

Yonathan hadir memberikan ulasan Hakordia, terutama dalam pelaksanaannya di Kementerian Keuangan Republik Indonesia melalui podcast Katalogue Kanwil DJP Banten.

Dalam pemaparannya Yonathan menyatakan bahwa setiap organisasi baik di sektor private maupun publik, termasuk Kementerian Keuangan memiliki nilai-nilai yang menjadi roh suatu organisasi itu berjalan.

“Namun satu hal yang sangat penting adalah adanya keteladanan dari pemimpin organisasi, karena pemimpin yang dapat memberikan teladan yang baik akan berdampak sangat besar bagi organisasi,” kata Yonathan dalam keterangan tertulis, Kamis (9/12).

Korupsi adalah perbuatan yang miskin dengan integritas. Korupsi dapat terjadi dalam berbagai aspek kehidupan yang tidak dilandaskan pada integritas yang benar. Akibat dari korupsi akan memiliki dampak yang sangat luas pada banyak sisi kehidupan, sehingga korupsi dapat dikategorikan sebagai kejahatan terhadap kemanusiaan.

Ada tiga strategi KPK dalam mengampanyekan anti korupsi sehingga nantinya akan dapat memebentuk budaya tidak ingin korupsi yaitu, Strategi Pendidikan, Strategi Pencegahan dan Strategi Penindakan.

Kehadiran KPK di lingkungan Kanwil DJP Banten memberikan pesan yang sangat jelas kepada masyarakat Banten khususnya bahwa Kanwil DJP Banten sangat menjunjung tinggi nilai-nilai Kementerian Keuangan dan sangat mendukung budaya Anti Korupsi.**