KPK Kunjungi Pemkot Cilegon, Bahas Evaluasi Monitoring Center For Prevention

| 24 Agustus 2023

| 16:54 WIB

KPK
KPK menggelar rapat koordinasi, pemantauan, dan evaluasi program pemberantasan korupsi terintegrasi yang dihadiri oleh Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, Sekretaris Daerah Maman Mauludin dan sejumlah Kepala OPD dan Bidang Pemkot Cilegon. (Foto: Maulana/Ekbisbanten.com)

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Satgas Kedeputian Bidang Koordinasi dan Supervisi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar rapat koordinasi, pemantauan, dan evaluasi program pemberantasan korupsi terintegrasi bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon.

Kegiatan yang digelar di Aula Setda Kota Cilegon pada Kamis, 24 Agustus 2023 itu membahas banyak hal, salah satunya terkait evaluasi Monitoring Center For Prevention (MCP).

Kasatgas Kedeputian Bidang Koordinasi dan Supervisi, Agus Pryanto mengatakan bahwa evaluasi MCP merupakan kegiatan rutin yang harus dilakukan guna mengetahui bukti keseriusan pemerintah daerah dalam memenuhi tata kelola yang transparan dan akuntabel.

“Dengan demikian, diharapkan akan berdampak kepada layanan kepada masyarakat tentunya dan mengurangi resiko korupsi yang ada di Pemda,” katanya kepada wartawan.

Dalam pembahasan itu juga, KPK menyoroti soal aset dan pendapatan Pemkot Cilegon yang diketahui masih cukup banyak yang belum bersertifikat.

Agus mengungkapkan, setidaknya masih ada 42 persen lagi aset dan pendapatan Pemkot Cilegon yang belum bersertifikat. Menurutnya, sertifikasi pada aset dan pendapatan itu penting agar pemanfaatannya dapat lebih optimal.

Editor :Rizal Fauzi

Tags

Bagikan Artikel

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Scroll to Top